Ditawari Jadi Vokalis Slank, Kaka Awalnya Dikontrak Cuma Dua Tahun

Rabu, 17 Oktober 2018 09:50  | 

Slank



Slank © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Kapanlagi.com - Grup band Slank pernah vakum setelah ditinggal sang vokalis, Well Willy di tahun 1988. Satu tahun sebelum Slank masuk dapur rekaman. Saat itu, Slank beranggotakan Bimbim (drum), Pay (gitar), Bongki (bass), dan Indra (keyboard).

Band yang bermarkas di jalan Potlot itu belum mempunyai seorang vokalis setelah ditinggal Well Willy. Bimbim ingin sekali mewujudkan impiannya dalam bermusik, sang drummer pun mencari seorang vokalis. Akhirnya, pada tahun 1989 Bimbim merekrut Kaka sebagai vokalis baru Slank.

"Jadi, waktu itu gue masih ngeband sama Massto, adeknya Bimbim. Terus Slank lagi vakum karena nggak ada penyanyi. Waktu tahun 88 tuh Well Willy udah nggak aktif di Slank," kata Kaka di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

1. Proses Perekrutan Kaka

Bimbim bersama Pay, gitaris Slank kala itu tengah menyaksikan aksi panggung Kaka bersama Lovina dalam acara Pentas Seni (Pensi) di Jakarta. Usai, menyaksikan Lovina di atas panggung Bimbim dan Pay langsung menemui Massto untuk membicarakan soal perekrutan Kaka sebagai vokalis Slank.

"Waktu itu lagi manggung sama Massto di Balai Sarbini, pensi anak Tarki. Nah, Bimbim sama Pay nonton. Setelah manggung, Massto disamperin sama Bimbim, katanya 'Gue pinjem vokalis loe dua tahun'. Tanda tangan kontrak deh tuh, Massto," kata Kaka.

2. Masuk Dapur Rekaman

Yang menarik di sini, awalnya Bimbim hanya mengontrak Kaka selama dua tahun untuk menjadi vokalis Slank. Rupanya, setelah mengontrak Kaka sebagai vokalis, Slank langsung masuk dapur rekaman. Tentu, ini menjadi keberuntungan yang didapat oleh Slank setelah mempunyai vokalis baru.

"Ikut manggung abis itu rekaman terus rilis. Manggung rekaman rilis abis itu duduk sampai sekarang," katanya.

 

3. Masto Ikhlas

"Awalnya memang pinjem buat rekaman. Setelah dua album mau dibalikin, tapi Massto bilang, 'Sayang terusin aja'. Massto bilang minta bantuin bikin band ketemulah Anang, terus kebentuk Kidnap Katrina," sambung Bimbim.

Di akhir tahun 1989, album pertama Slank, Suit Suit.. He.. he.. (Gadis Sexy) meledak di pasaran. Bahkan, Slank langsung mendapat berbagai penghargaan. Sebagai pendatang baru, Slank menjadi band paling disegani di tengah-tengah grup musik Malaysia merajalela di Indonesia.

Jangan Lewatkan!

Kerennya Kostum Cokelat Curi Perhatian di Closing Ceremony Asian Para Games 2018

Rayakan Ulang Tahun ke-35, Slank Gelar Konser di GBK

Gelar Konser di Indonesia, Ini Permintaan Unik Solois Tampan Charlie Puth

8 Musik Populer Ini Ternyata Digunakan Untuk Menyiksa Tahanan!

Setelah 3 Tahun 'Hilang', Ellino Comeback Dengan Single Galau

(kpl/far/pit)