Ditanya Soal David Foster, Anggun: Dia Jahil Sekali!

Rezka Aulia  |  Kamis, 22 Maret 2018 01:12
Ditanya Soal David Foster, Anggun: Dia Jahil Sekali!
Anggun dan para penyanyi berbakat lain akan menemani David Foster dalam konsernya di Surabaya. KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Penyanyi Anggun C Sasmi bakal ambil bagian dalam konser bertajuk "PP Construction and Investmen HITMAN David Foster and Friends" di Dyandra Convention, Surabaya, Jawa Timur pada hari Kamis (22/3) pada pukul 20.00 WIB. Ini bukan pertama kalinya Anggun bekerja sama dengan maestro sekelas David Foster. Sebelumnya, keduanya bekerja sama menjadi juri dalam ajang Asia's Got Talent (AGT) 2017.

Pengalaman bekerja sama dengan David Foster dalam ajang tersebut, membuat Anggun tahu banyak tentang sisi lain David Foster yang memiliki kharisma saat di atas panggung. Pelantun lagu Mimpi itu bahkan menyebut David Foster merupakan sosok yang jahil.

"Ya seperti kalian udah denger ya. bapak David (Foster) itu jahil sekali dan becanda terus, kerja sama dia ketawa terus, meskipun dia sangat profesional dalam bekerja. Membuat kerjaan misal syuting AGT, sesuatu dijalankan dgn senang hati, karena suasananya selalu ringan," ungkap Anggun saat jumpa pers di JW Marriott Hotel, Surabaya, Rabu (21/2).

David Foster akan menyapa penggemarnya di Indonesia lagi. KapanLagi.com/Mathias PurwantoDavid Foster akan menyapa penggemarnya di Indonesia lagi. KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Selain Anggun, nantinya dalam konser yang digagas PT. PP (Persero) Tbk dan Rajawali Indonesia Communication tersebut, David Foster juga bakal berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lain. Nama-Nama seperti Brian McKnight, Yura Yunita, Sandy Sondoro, dan Dira Sugandi akan berkolaborasi bersama sang maestro.

"Aku mau cari penyanyi yang bisa nyanyiin laguku. itu satu hal yang pertama kali aku coba," ucap David Foster ketika ditanya soal alasan memilih penyanyi-penyanyi yang akan berkolaborasi dengannya.

Tentunya, konser di Surabaya bukan yang pertama David Foster hadir di Indonesia. Sejak tahun 1991, David Foster telah beberapa kali tampil di Indonesia. Untuk di Surabaya ini, David Foster berjanji akan tampil habis-habisan demi menghibur 3500 fansnya yang telah hadir.

"Selalu menyenangkan datang ke Indonesia. Saya sudah kesini (Indonesia) sejak 1991. Selalu menyenangkan karena orang Indonesia suka banget sama musik," kata David Foster.

"Aku akan beri 100 persen utk Surabaya, membuat greatest show dengan lima beautiful singer yang bisa bawakan lagu ku dengann baik. Semua show itu berbeda, aku ingin semua orang di arena nyanyi bersama," lanjutnya.

Rajawali Indonesia Communication selaku promotor menyiapkan 3.500 tiket yang dibagi dalam empat kelas, yakni, Kelas Diamond (5 juta rupiah), Platinum (2.5 juta rupiah), Gold (1.5 juta rupiah), dan Kelas Festival (600 ribu rupiah). Hingga saat ini tiket pun sudah terjual 95 %. Sisa 5 % bakal dijual on the spot.

Yang Ini Gak Kalah Seru

Konser di Jawa Tengah, David Foster Tampil di Bekas Pabrik Gula

Keren, Musisi Ini Dapatkan Kesempatan Untuk Dimentori Langsung Oleh David Foster

Jadi Juri AGT Season 2, Ini Pesan Anggun Untuk Talenta Muda Asia

Penuh Kolaborasi, David Foster Sajikan Konser Berkelas di Jogja!

Demi David Foster, Promotor Boyong Piano Dari Singapura Ke Jogja