Penuh Kolaborasi, David Foster Sajikan Konser Berkelas di Jogja!

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 07 April 2017 10:22
Penuh Kolaborasi, David Foster Sajikan Konser Berkelas di Jogja!
David Foster © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya, David Foster menggelar konser di Yogyakarta. Dihadiri 4000 penonton, konser yang digelar di Ballroom Grand Pacific, Kamis (6/4) mampu menghadirkan sajian musik berkualitas dan berkelas. Menampilkan beberapa kolaborasi kelas dunia, konser yang bertajuk Indihome Present: Hitman David Foster & Friends Live in Concert tersebut sukses menghibur penonton.

Sekitar pukul 20.30 WIB, konser yang digelar oleh Rajawali Indonesia Communication tersebut dimulai. David Foster datang dari belakang panggung sambil menyodorkan handphonenya ke arah penonton. Seperti yang diberitakan sebelumnya, David Foster akan tampil live di Instagram dalam momen ini. Sebagai pembuka, Winter Games pun hadir sebagai appetizer.

Tak sendiri, David juga menghadirkan kolaborasi dalam momen ini. Yang pertama adalah penyanyi bertalenta Putri Ayu. Bersama David sebuah lagu berjudul Time to Say Goodbye pun dibawakan-nya dengan sangat apik. Kemampuan Putri Ayu bernyanyi seriosa terdengar makin matang di atas panggung.

Suara Putri Ayu makin terdengar matang dalam konser David Foster di Yogyakarta (6/4) © KapanLagi.com/Mathias PurwantoSuara Putri Ayu makin terdengar matang dalam konser David Foster di Yogyakarta (6/4) © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Selanjutnya, trio asal New York, Third Story hadir di atas panggung. Band yang dibentuk tahun 2014 itu tampil membawakan dua lagu mereka Still in Love dan G Train. Tak hanya lewat ketampanan tiga personilnya, Elliott Skinner, Ben Lusher, dan Richard Saunders kualitas suara dan pemecahan suara mereka sangatlah apik. Setelah itu, pemain saxophone Indonesia, Nano Tirta pun hadir di atas panggung. Berkolaborasi dengan David Foster, sebuah lagu berjudul St. Elmos pun disajikan dengan aransemen musik kelas dunia.

Marcell Siahaan pun hadir setelahnya. Ia membawakan dua lagu diiringi alunan musik piano dari David Foster dan band. Lagu yang dipopulerkan grup band Chicago, Hard to Say I'm Sorry dinyanyikan Marcell dengan sangat apik. Menariknya, Marcell juga diberi kesempatan membawakan lagunya berjudul Firasat yang dimainkan dengan aransemen gubahan David Foster.

Marcell Siahaan berikan performa berbeda saat menyanyikan lagu 'Firasat' dengan iringan dari David Foster © KapanLagi.com/Mathias PurwantoMarcell Siahaan berikan performa berbeda saat menyanyikan lagu 'Firasat' dengan iringan dari David Foster © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Tak mau kalah, Dira Sugandi pun menunjukkan kualitas vokalnya lewat lagu Bodyguard Medley. Ia pun juga menyanyikan lagu yang fenomenal, All By Myself dengan sangat baik. Beberapa kali Dira Sugandi menyajikan teknik vokal yang tak kalah dari penyanyi aslinya.

Satu yang paling ditunggu adalah kehadiran Brian McKnight. Tepuk tangan meriah pun pecah saat Brian naik ke atas panggung. Tak mau buang waktu, David Foster dan Brian Mcknight langsung menghadirkan kolaborasi hebat lewat lagu Morning. Di lagu I Sweat, Third Story pun bergabung dengan David Foster dan Brian McKnight di atas panggung. Hebatnya, Brian McKnight diberikan tantangan untuk menciptakan lirik lagu dengan kata Jogja. Dibantu nada yang diberikan David Foster lewat dentingan piano, Brian McKnight tak kesulitan memberikan lirik dalam untuk lagu tersebut.

Sosok Brian McKnight menjadi kolaborator David Foster yang paling ditunggu dalam konser © KapanLagi.com/Mathias PurwantoSosok Brian McKnight menjadi kolaborator David Foster yang paling ditunggu dalam konser © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Sebagai kolaborasi pamungkas, David Foster menghadirkan Chaka Khan di atas panggung. Lagu Ain't Nobody, Tell Me Something Good pun dibawakan dengan sangat apik. Chaka Khan yang dikenal dengan dengan sebutan Queen of Funk Soul menunjukkan teknik vokal yang luar biasa. Suara-suara tingginya mampu memecah dinginnya venue malam tadi. Puncaknya ketika lagu I'm Every Woman. Di lagu itulah Chaka habis-habisan menunjukkan kualitas vokalnya. Tepuk tangan meriah pun pecah di malam yang makin larut. Konser pun ditutup dengan permainan piano oleh David Foster.

Jangan Lewatkan!

Konser di Yogya, David Foster Lakukan Hal Ini Untuk Kali Pertama

David Foster Beberkan Alasan Pilih Marcell Siahaan di Konsernya

Demi David Foster, Promotor Boyong Piano Dari Singapura Ke Jogja

Anak Kena Kanker, Michael Buble Mundur Sementara Dari Dunia Musik

Siapa Sangka Kalau Kate Hudson Punya Vokal Yang Mengagumkan?

(kpl/pur/otx)

Di awal penampilan, Foster yang terlihat gagah dengan setelan jas warna hitam langsung berkolaborasi dengan penyanyi wanita asal Belanda, Barget Lewis.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -