Dimeriahkan Dewa 19 hingga Tiara Andini, Pasar Musik Festival Jadi Ajang Kreasi Musisi & Seniman

Selasa, 24 Januari 2023 14:30  | 

Dewa 19



Dewa 19 © KapanLagi.com/M Akrom Sukarya


Kapanlagi.com - Satu lagi festival musik baru yang bakal menghibur dengan penampilan musisi-musisi ternama, yaitu Pasar Musik Festival. Acara ini sendiri akan digelar selama 3 hari pada 10-12 Februari 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara.

Sejumlah musisi ternama siap menghibur para pengunjung. Mulai dari Dewa 19 Featuring Virzha, Arsy Widiyanto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Perssik, Fiersa Bersari, Gigi, Kangen Band, Nadin Amizah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, Marcel Siahaan, Padi Reborn, Rizky Febian, Rocket Rockers, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskins, dan sejumlah artis-artis lainnya. Harga tiket normal untuk tiga hari dibanderol Rp 700 ribu.

Sebelumnya, Pasar Musik Festival telah menggelar 3 pre-event yang digelar di tempat yang berbeda-beda. Salah satunya di Bengkel Space yang merupakan tempat Pasar Musik Festival dibuat.

"Pentas Pasar Musik digelar di Bengkel Space, Juni 2022. Kemudian, Pasar Kaget Jilid 1 di Zoo Café, September 2022. Pasar Kaget Jilid 2 di UMM Malang Dome, Oktober 2022. Namun, kejadian force majeure yaitu Tragedi Kanjuruhan Malang, Oktober 2022. Lalu, Pasar Kaget Jilid 3 di Plaza Parkir Timur Senayan, November 2022,” jelas Jilan Izdihar selaku Head of Marketing Pasar Musik Festival.

1. Awal Terbentuk

Pasar Musik Festival sendiri digelar untuk menjadi ajang kreasi para musisi dan seniman lokal untuk menampilkan karya dan nada harmonis dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas. 

"Pasar Musik adalah pentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni, dan budaya kepada masyarakat. Filosofi Pasar Musik Festival adalah ingin mengumpulkan warga untuk merasakan pengalaman pada waktu yang bersamaan, yaitu kebutuhan mereka sehari-hari seperti pasar dan musik,” lanjut Jilan.

 

2. Jawab Kebutuhan

Pihak Pasar Musik Festival pun berharap festival ini dalam menjawab kebutuhan dari banyak orang. Yaitu mempertemukan antara pasar dan juga musik yang sangat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Alasan didirikan Pasar Musik Festival karena ingin menggabungkan kebutuhan harian warga, yaitu pasar dan musik. Pencetusnya adalah CEO Nugraha Artha dan Project Director Hasyim Arief,” pungkas Jilan.

Simak yang ini juga ya!

Berhasil Pukau Penonton, Konser DEWA 19 A Night At The Orchestra Sukses Besar!

Indonesian Music Awards 2022 Siap Digelar, Dimeriahkan oleh Dewa 19 hingga Titi DJ

Deretan Band Indonesia yang Punya Bayaran Fantastis Sekali Manggung, Ada Idola Kalian?

Konser Sempat Ditunda, Dewa19 Manggung di Ms. Jackson Jakarta

Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 Diundur Tahun Depan, Ahmad Dhani: Persiapan Makin Matang

 

(kpl/mhr)