Deretan Band Indonesia yang Punya Bayaran Fantastis Sekali Manggung, Ada Idola Kalian?

Sabtu, 03 Desember 2022 11:35  | 

Dewa 19



Credit foto: Instagram officialdewa19/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Indonesia memiliki banyak Band-band terkenal bahkan yang sangat melegendaris dari dulu hingga saat ini. Banyak yang mengidolakan mereka karena lagu-lagu yang dibawakan sangat menarik perhatian netizen atau performa mereka saat manggung mampu menciptakan atmosfer yang luar biasa.

Gak heran kalau bayaran mereka juga terbilang sangat fantastis walaupun hanya sekali manggung saja. 

Berikut deretan band Indonesia dengan bayaran fantastis sekali manggung saja. Ada yang jadi band favorit kalian gak nih?

 

1. Band Dewa 19

Dewa 19, atau biasa yang disebut Dewa merupakan sebuah grup musik rok Indonesia yang telah didirikan pada 26 Agustus pada tahun 1986 di Surabaya. Band ini merupakan band yang sangat legendaris dan terkenal di Indonesia yang beranggotakan oleh Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna dan Agung Yudha. 

Selain itu, Band ini juga merupakan Band yang termasuk dengan band dengan bayaran fantastis. Band legendaris ini dapat meraup bayaran sampai 500 juta dalam sekali manggung. 

 

 

2. Sheila on 7

Band yang bernama Sheila on 7 merupakan sebuah grup musik Pop Rock Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Pelantun lagu yang bertajuk Lapang Dada (2014) ini merupakan Band yang sangat banyak diminati dan dinikmati karyanya oleh masyarakat Indonesia. 

Band ini beranggotakan oleh Akhdiyat Duta Modjo, Eross Candra, dan Adam Muhammad Subarkah. Band ini juga sudah banyak meraih banyak penghargaan, salah satunya ialah meraih penghargaan Double Platinum Award (1st Album) pada acara Sony Music Asia yang diselenggarakan pada Agustus 1999 silam.

Selain itu, Band Sheila on 7 termasuk band yang memiliki bayaran fantastis dalam sekali manggung. Band Sheila on 7 dapat meraup bayaran sampai mencapai 370 juta. 

 

 

3. NOAH

NOAH, yang sebelumnya memiliki nama Peterpan adalah grup musik rock Indonesia yang bergenre pop rock, rock elektronik, rock alternatif, post-Britpop, dan grunge ini telah dibentuk pada tahun 2000 di Bandung, Jawa Barat. Grup ini beranggotakan oleh Ariel, Lukman dan David. 

Band NOAH merupakan band yang sangat populer dan banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. Tak heran Band ini termasuk band yang memiliki bayaran fantastis. Band ini bisa meraih bayaran sampai 400 juta dalam satu kali penampilan. 

 

 

4. Slank

Slank merupakan grup musik Indonesia yang didirikan oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 dan merupakan salah satu grup musik yang sangat berpengaruh di Indonesia. 

Slank beranggotakan oleh Bimbim (drum), Kaka (Vokal), Abdee (Gitar), Ivanka (bass), dan Ridho (gitar). 

Band Slank merupakan band yang memiliki bayaran termahal di Indonesia dalam sekali manggung. Mereka bisa meraup bayaran sebanyak 500 juta hanya dalam sekali manggung saja. Fantastis bukan? 

 

 

(kpl/mag)