'Despacito' Sukses, Luis Fonsi Jadi Duta Pariwisata Puerto Rico

Natanael Sepaya  |  Rabu, 16 Agustus 2017 15:22
'Despacito' Sukses, Luis Fonsi Jadi Duta Pariwisata Puerto Rico
Luis Fonsi © instagram.com/luisfonsi

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu single Despacito seakan menjadi tren dan fenomena baru di seluruh dunia. Bukan cuma karena kehadiran Justin Bieber dan musik yang catchy, sederet faktor besar seperti keindahan negara Puerto Rico yang ditampilkan dalam klipnya sukses membuat single ini laris di seluruh dunia.

Pencapaian besar single Despacito juga rupanya memberi keuntungan sendiri pada sektor pariwisata Puerto Rico. Karena itu seperti dilansir dari Billboard, Gubernur Ricardo Rossello dan sebuah perusahaan wisata pun mengumumkan kerjasama dengan penyanyi aslinya, Luis Fonsi.

Kerjasama ini mengajak Luis Fonsi untuk menggunakan single Despacito sebagai sarana untuk mempromosikan keindahan Puerto Rico dengan lebih luas. Menurut sang gubernur, single Despacito berhasil merangkum budaya, musik, serta tarian khas dari Puerto Rico.

Despacito sukses besar, Luis Fonsi dipercaya untuk menjadi duta pariwisata Puerto Rico © Billboard.com/Facebook.comDespacito sukses besar, Luis Fonsi dipercaya untuk menjadi duta pariwisata Puerto Rico © Billboard.com/Facebook.com

"Kami akan membuka tanah 'Despacito'. Lagu ini sudah menjadi hal yang sangat ikonik di mana karakter utamanya adalah Puerto Rico, budayanya, musiknya, dan juga tariannya," ujar Ricardo Rossello.

Kampanye ini sendiri diharapkan bisa meningkatkan ketertarikan turis untuk melihat tanah yang ditampilkan dalam music video tersebut. Menurut Izquierdo, salah satu situs pun melaporkan kalau informasi hingga harga untuk pergi ke Puerto Rico jadi hal yang paling banyak dicari dan meningkat sebesar 50 persen.

Selain itu kampanye promo ini juga akan menemani Luis Fonsi di sepanjang rangkaian Love and Dance Tour yang baru saja selesai di Eropa dan akan dilanjutkan di Argentina pada tanggal 20 Agustus mendatang. Well, selamat untuk Luis Fonsi dan hit single-nya, Despacito.

Jangan Lewatkan Ini, KLovers!

'Despacito' Catat Rekor Sebagai Lagu Paling Banyak Di-streaming

'Despacito': Pendobrak Batasan Bahasa Yang Dianggap Overrated

Produser 'Despacito' Tegaskan Kalau Justin Bieber Perlu Dihormati

'Despacito' & 'Chantaje' Dominasi Chart Musik Latin Tengah Tahun

Fans Bergerak Untuk Boikot Hit Single Justin Bieber, 'Despacito'