Produser 'Despacito' Tegaskan Kalau Justin Bieber Perlu Dihormati

Natanael Sepaya  |  Jumat, 14 Juli 2017 17:22
Produser 'Despacito' Tegaskan Kalau Justin Bieber Perlu Dihormati
Justin Bieber Splashnews

Kapanlagi.com - Single kolaborasi Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber, Despacito, boleh jadi single paling laku di pertengahan tahun ini. Namun kejadian di mana Justin Bieber lupa bagian lirik berbahasa Spanyol dan menggantinya dengan lirik yang kurang pas pun tak kalah banyak diperbincangkan.

Namun seperti dilansir dari Billboard, Andres Torres dan Mauricio Rengifo yang menjadi produser single Despacito justru punya pendapat lain. Menurut Torres, kesalahan yang dilakukan penyanyi asal Kanada itu sama sekali tak dianggapnya sebagai sesuatu yang serius.

"Apapun yang orang katakan, Justin Bieber menyanyikan lagu berbahasa Spanyol dan lagu itu jadi nomor satu. Tapi, kritik itu juga penting karena hal tersebut membangkitkan gairah di seluruh dunia. Kami tidak menganggapnya serius, tapi rasanya keren melihat seberapa besar dampak yang dibawa lagu ini," aku Torres.

Sebagai produser, Torres dan Rengifo tetap menghormati Justin Bieber yang menyanyikan 'Despacito' dalam bahasa Spanyol  SplashnewsSebagai produser, Torres dan Rengifo tetap menghormati Justin Bieber yang menyanyikan 'Despacito' dalam bahasa Spanyol Splashnews

Sedikit berbeda dengan rekannya, Rengifo justru memuji keputusan dan usaha Justin Bieber untuk menyanyikan lagu berbahasa Spanyol. Selain membangkitkan daya tarik, keingingan Bieber untuk bernyanyi dalam bahasa Spanyol dianggapnya sebagai bentuk respect atas budaya dan bahasa.

"Aku benar-benar merasa kalau usahanya (Justin Bieber) untuk menyanyikan lagu itu dalam bahasa Spanyol adalah tanda penghormatan terhadap kultur dan bahasa kami. Jika dia tidak peduli, dia tidak mungkin menyanyikan lagu itu dalam bahasa Spanyol. Atau mungkin dia akan mengatakan 'Despaciro'. Siapapun yang sukses pasti akan dikritik, dan itu membantu daya tarik Despacito meningkat. Tapi Justin benar-benar menghargai bahasa Spanyol dan merekamnya dalam bahasa Spanyol. Dan hal seperti inilah yang harus kita hormati," aku Rengifo.

Memang bukan hal mudah untuk menyanyikan lagu dalam bahasa asing, terutama dengan bahasa yang tidak kita pelajari sejak kecil. Jadi, agaknya apa yang dikatakan produser musik Despacito kali ini benar-benar patut diperhatikan sebelum melayangkan kritik pada Bieber, setuju?

Baca Yang Ini Juga, KLovers!

Lagi! Justin Bieber Puji Sofia Richie di Instagram

'Despacito' & 'Chantaje' Dominasi Chart Musik Latin Tengah Tahun

Fans Bergerak Untuk Boikot Hit Single Justin Bieber, 'Despacito'

David Guetta Tak Pernah Paham Kenapa Justin Bieber Begitu Dibenci

Di London, Justin Bieber Habiskan Waktu Bareng Brooklyn Beckham

(bil/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -