Demi Kemanusiaan Rolling Stone dan Pink Floyd Bakal Bergabung

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 08 Mei 2015 17:35
Demi Kemanusiaan Rolling Stone dan Pink Floyd Bakal Bergabung
Mick Jagger menyuarakan kemanusiaan dengan proyek kali ini ©Fameflycom

Kapanlagi.com - Bencana alam di Nepal yang baru-baru ini terjadi, menarik simpati dari berbagai kalangan masyarakat. Begitupun para musisi-musisi, mereka menggalang dana untuk para korban dengan berbagai cara. Salah satunya ditunjukkan oleh Rolling Stone dan Pink Floyd dengan mengeluarkan single khusus untuk para korban gempa di Nepal.

Mick Jagger dan Ronnie Wood dari Rolling Stone menggaet Nick Mason dari Pink Floyd sebagai rekannya untuk proyek kemanusiaan ini. Berjudul Listen Into Your Heart diharapkan para pecinta musik akan berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

Posisi vokal akan diisi oleh penyanyi soul, Beverly Knight dengan Mick dan Roonie sebagai backing vocal. Lagu ini dibuat oleh Matt Clifford, produser dari Nick Mason. Abbey Road Studio dijadikan tempat untuk merekam lagu ini.

Gabung dengan Pink Floyd, Mick Jagger dan Roonie Wood siap bantu korban bencana di Nepal ©FameflynetGabung dengan Pink Floyd, Mick Jagger dan Roonie Wood siap bantu korban bencana di Nepal ©Fameflynet

Penggalangan dana dari penjualan single ini akan dialokasikan penuh lewat lembaga kemanusiaan Save The Childern. Dalam website resmi The Rolling Stone fans diharapkan untuk membeli lagu itu. Save the Childern merespon untuk memenuhi kebutuhan mendesak dari anak-anak di Nepal, tanpa tempat tinggal dan barang-barang primer.

Dalam sebuah pernyataan Beverly Knight mengatakan "Bencana yang terjadi di Nepal menunjukkan pada kita bagaimana manusia dapat dikacaukan oleh alam. Aku berharap proses dari lagu ini akan lancar sehingga dapat mendapatkan dana untuk membangun rumah dan mencukupi kebutuhan primer para korban".

Rasa kemanusiaan memang diperlukan dalam kehidupan bersosial. Para musisi ini menjadi contoh teladan tidak hanya bagi fans setia mereka, namun orang-orang di seluruh dunia.

Baca juga artikel lain yang terkait

The Rolling Stones Bakal Rilis Album Baru?

The Rolling Stones Akan Kembali Tur Amerika

Para Musisi Ini Ternyata Percaya Banget Dengan Sosok Alien!

Mick Jagger Berikan Beasiswa Untuk Mengenang Mantan Pacar

Mick Jagger: Aku Butuh Waktu Untuk Sendirian!

(mus/otx)

Sebenarnya, logo mereka yang terkenal itu terinspirasi dari Dewi India, Kali Sang Penghancur, walaupun tak bisa dipungkiri, lidah dan bibir Jagger memang sesuai dengan logonya.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -