The Rolling Stones Akan Kembali Tur Amerika

Erick  |  Jumat, 13 Februari 2015 13:23
The Rolling Stones Akan Kembali Tur Amerika
The Rolling Stones © The Rolling Stones Official Facebook

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan band yang bernama The Rolling Stones? Band lawas asal Inggris ini namanya sudah melekat dalam industri musik dunia, baik major maupun indie label. Rolling Stones memberi banyak inspirasi bagi jutaan musisi dunia.

Nah kabarnya, mereka akan tampil di atas panggung lagi dalam waktu dekat ini. Mereka telah menjadwalkan untuk melakukan serangkaian tur Amerika pada musim panas nanti. Ini adalah sebuah berita yang sangat mengejutkan.

Sang gitaris Ronnie Wood lah yang mengabarkan langsung hal ini pada Billboard. Rolling Stones memang belum menyelesaikan tur dunia mereka beberapa waktu lalu. Tur yang bertajuk 50 & Counting World Tour ini terpaksa tertunda karena partner Mick Jagger, L'Wren Scott  bunuh diri pada bulan Maret tahun 2014 lalu.

The Rolling Stones 1968 © The Rolling Stones Official FacebookThe Rolling Stones 1968 © The Rolling Stones Official Facebook

"Yeah, kami telah mengadakan meeting di New York dengan personel lain, dan kami akan datang ke Amerika utara lagi musim panas ini," ujar Wood. Namun untuk sementara waktu, belum ada konfirmasi tanggal dan kota untuk gigs mereka sejak kematian sang pemain saxophone, Bobby Keys di tahun 2014 lalu.

Keys dikabarkan meninggal pada usia 70 tahun setelah berjuang melawan penyakit liver yang dideritanya. Sebenarnya Keys bukanlah personel inti Rolling Stones. Tapi kontribusi Keys untuk band ini sangtalah besar.

Keys bermain solo pada lagu Brown Sugar yang sempat jadi hits di tahun 1971. Demikian juga dalam album LET IT BLEED yang rilis tahun 1969. Ia juga bermain dalam album STICKY FINGERS, EXILE ON MAIN ST, GOATS HEAD SOUP, dan EMOTIONAL RESCUE. Tak hanya itu, selama karirnya Keys juga pernah berkolaborasi dengan George Harrison, Eric Clapton, Chuck Berry dan The Who.

Baca juga beberapa berita berikut ini:

Mick Jagger Berikan Beasiswa Untuk Mengenang Mantan Pacar

Sukses di 2014, The Rolling Stones Rilis Video Untuk Fans

Vokalis Jatuh Sakit, The Rolling Stones Jadi Ikutan Sakit Juga

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -