Dari Adele Sampai Isyana, 5 Rilisan Yang Heboh di Bulan November

Kamis, 26 November 2015 13:22  | 

Adele



Isyana - Adele © istimewa

Kapanlagi.com - November menjadi satu bulan yang cukup mengasikkan untuk para penikmat musik. Bagaimana tidak, bulan yang identik dengan musim hujan ini juga menjadi masa para musisi 'menghujani' kita dengan karya-karya mereka.

Beberapa musisi keren masuk telah merilis karyanya pada bulan ini. Diproyeksikan karya dari 5 musisi dalam daftar yang dibuat oleh KapanLagi.com® ini akan menjadi hits. Bahkan semua single dari masing-masing artis telah meledak di pasaran.

Nah, kira-kira apakah idolamu yang masuk dalam daftar ini? Well, tak ada salahnya jika kalian simak musisi-musisi top berikut.

Sudah tahu yang ini?

5 Bukti Bila Ayu Ting Ting Tak Cuma Sekedar Cari Sensasi

6 Alasan Mengapa Isyana Sarasvati Pantas Jadi Idola Masa Kini

5 Penyanyi Dunia Yang Ternyata Punya Darah Indonesia

7 Video Musik Indonesia Yang Sudah Ditonton Puluhan Juta Kali!

5 Cerita Mengherankan di Balik Pemilihan Nama DJ Tersohor Dunia

(kpl/otx)

1. Adele - 25

Setelah mengeluarkan Hello pada tanggal 23 Oktober silam, nama Adele langsung mencuat. Lagu ini pun sangat ditunggu-tunggu pasalnya sang bintang sudah terhitung 2 tahun vakum dari dunia hiburan. Hadirnya lagu ini menjadi satu oase tersendiri untuk para penikmat dunia musik.

25 didaulat menjadi wadah dari karya Adele selanjutnya, usai sukses dengan 21 yang diluncurkan pada tahun 2012. Beberapa nama besar terlibat dalam penggarapan album kali ini, antara lain Paul Edworth, Ryan Tedder, Samuel Dixon dan sempat mengajak Damon Albarn sang frontman Blur namun menemui kebuntuan.

Karya Adele ini sangat laris di pasaran, bahkan sebelum resmi diluncurkan. Dibukanya sesi pre-order album membuat banyak orang yang penasaran dan memesannya jauh-jauh hari sebelum karya ini resmi dirilis pada 20 November kemarin.

Adele memberikan sebanyak sebelas lagu untuk memanjakan telinga para penikmat musiknya. Tak hanya bisa menikmati suaranya saja, Adele juga menjadi memainkan instrumen piano, gitar serta drum.

2. Justin Bieber - PURPOSE

Setidaknya terhitung beberapa kali nama Justin Bieber tercoreng di media. Memang cowok yang kini berusia 21 tahun ini kerap buat ulah yang akhirnya tersorot jepretan para paparazi.

Setelah cukup sukses dengan single yang dikeluarkannya bersama Skrillex dan Diplo berjudul Where Are You Now?, Bieber berniat bikin karya yang menunjukkan perubahan pada pribadinya. Satu single dikeluarkannya lagi dengan judul What Do You Mean?. Dirinya juga tampil dalam acara MTV Video Music Awards 2015 beberapa waktu silam dengan membawakan dua singlenya tersebut. Cukup menarik, tanggapan positif berhasil didapatkan Bieber.

Tak lama kemudian pop star asal Kanada ini memberikan judul untuk album ke empatnya. PURPOSE dipilih sebagai nama untuk mencerminkan 'wajah baru' dari cowok yang juga jago main skateboard ini.

13 November dipilih sebagai tanggal perilisan dari PURPOSE. Musik yang disuguhkan Bieber masih bernuansa Dance Pop yang dibumbui dengan Hip-Hop serta EDM. Sebanyak 13 lagu di masukkan dalam album ini sebagai tracklist.

3. Isyana Sarasvati - EXPLORE!

Nama Isyana Sarasvati sukses menjadi pendatang baru yang paling disorot setelah mengeluarkan single Keep Being You pada November 2014 dan Tetap Dalam Jiwa Maret silam. Karyanya terus ditunggu-tunggu oleh para pendengar.

Isyana menghadirkan karya-karya pop dengan sentuhan R&B pada albumnya kali ini. Tajuk yang dipilih adalah EXPLORE! sebagai penaung karya-karya yang dianggapnya merupakan sebagai 'penjelajahan' lebih jauh dari dirinya sendiri.

Sebanyak 10 lagu didaulat sebagai track yang akan disuguhkan oleh dara berusia 22 tahun ini. Salah satunya akan menampilkan kolaborasi dengan vokalis dari RAN, Rayi Putra dalam lagu berjudul Kau Adalah.

Album ini resmi dikeluarkan pada 25 November 2015. Tak hanya menggelar press confrence saja, sebuah showcase juga menjadi pelengkap peluncuran album perdananya ini.

4. One Direction - MADE IN THE A.M.

MADE IN THE A.M. merupakan karya perdana dari One Direction dengan formasi empat personel saja. Setelah ditinggalkan Zayn Malik, member yang tersisa berkerja keras memberikan suatu karya yang diharap bisa menghibur para Directioners yang kecewa karena keputusan mendadak Zayn.

Selain itu, MADE IN THE A.M. bisa dikatakan karya One Direction yang paling emosional di antara karya-karya sebelumnya. Dihitung per bulan Maret, boyband asal negeri Ratu Elizabeth ini akan memulai hiatus.

Album ini telah dirilis pada tanggal 13 November silam bersamaan dengan PURPOSE milik Justin Bieber. Sebanyak 13 lagu mengisi album ke-lima mereka ini. Beberapa lagu di antaranya adalah ciptaan dari para personelnya sendiri.

5. Iwan Fals - SATU

Satu proyek besar dibuat oleh Musica Studio sebagai label. Bagaimana tidak? Kolaborasi ini mempertemukan 5 bintang besar tanah air yaitu Iwan Fals, NOAH, Geisha, Nidji dan D Masiv.

SATU dipilih sebagai tajuk dari album kolaborasi mega bintang ini. Iwan Fals masih mempertahankan ciri khasnya sebagai musisi yang merefleksikan apa yang ia rasakan pada lagu-lagu ciptaannya.

Album ini akan berisi 10 lagu yang pastinya sangat asik untuk didengarkan. Kolaborasi semua artis dapat dinikmati dalam dua single yang berjudul Abadi serta Kemesraan.

Single Abadi sendiri telah digarap dalam format video klipnya beberapa waktu lalu. Sayangnya Bang Iwan tak dapat hadir dalam proses pembuatan kali ini akibat jadwalnya yang cukup padat.

 

(kpl/otx)