Dapat Dukungan Musisi Jazz Top, Ex Drummer Setia Band Ini Kaget

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 26 November 2015 17:22
Dapat Dukungan Musisi Jazz Top, Ex Drummer Setia Band Ini Kaget
Alsa © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Beruntung bagi Jeane Phialsa atau Alsa, drummer muda asal Depok, Jawa Barat ini mendapat dukungan penuh dari musisi jazz top untuk merilis album pertamanya. Dukungan yang diberikan oleh Tohpati, Indro Hardjodikoro, Adhitya Pratama, Adenanda Revano, dan Karty Rosen bukan hanya dukungan moril, tapi mereka ikut terlibat dalam penggrapan album Alsa yang bertajuk THE MOMENT WITH YOU.

Untuk sederet musisi yang terlibat, Alsa telah menyiapkan sejumlah budget. Namun mereka memberikan kontribusinya kepada mantan drummer Setia Band ini dengan sukarela.

"Iya, kebetulan banget mereka mau bantu, sebenarnya aku uda sediain budget, cuman mereka ngerti kalo musik jazz itu musik idealis. Aku uda nanya soal fee ke mereka, tapi mereka jawab gak usah bayar," papar Alsa saat merilis album di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Alsa, mantan drummer Setia Band keluarkan album solonya © KapanLagi.com®/Hendra GunawanAlsa, mantan drummer Setia Band keluarkan album solonya © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Meski memainkan genre musik yang idealis dan segmented, Alsa tidak pernah khawatir dalam hal penjualan. Sebanyak 1000 keping CD disiapkan Alsa dan tim untuk diedarkan.

"Musik Jazz ini pasarnya harus pas, jadi kalo kita main di komunitas jazz pasti laku. Album aku sama Fusion Stuff, kita main di komunitas, kita direct selling. Sekali manggung bisa kejual 20 sampai 30 CD, jadi sistem itu yang akan aku lakukan untuk album ini," tandasnya.

Selain itu ada beberapa kolaborasi yang dibuat Alsa dalam album ini. Salah satunya adalah momen duetnya dengan Aiyu Traya dalam ;agu Coba Dengarkan.

Sudah tahu yang ini?

Dari Adele Sampai Isyana, 5 Rilisan Yang Heboh di Bulan November

Lama Tak Terlihat, Drummer Cantik Ex Setia Band Rilis Album Solo

Tak Ada Genre Spesifik, Isyana Banyak Eksplorasi di 'EXPLORE!'

Debut Album, Isyana Sarasvati Gelar Showcase Unjuk Idealisme

Mau Kenalan, Sara Wijayanto Ditemani Kuntilanaknya Saat Buat Klip

(kpl/hen/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -