Tak Ada Genre Spesifik, Isyana Banyak Eksplorasi di 'EXPLORE!'

Risang Sudrajad  |  Kamis, 26 November 2015 12:22
Tak Ada Genre Spesifik, Isyana Banyak Eksplorasi di 'EXPLORE!'
Isyana Sarasvati © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Satu tahun sejak kemunculannya, debut album Isyana Sarasvati akhirnya dirilis. Ada anggapan bila perilisan album EXPLORE! terkesan memanfaatkan momen pamor yang tengah melambung. Namun rupanya Isyana punya sebuah alasan kuat di balik keputusannya tersebut.

"Enam bulan setelah Keep Being You dirilis aku di London. Aku memilih menyelesaikan semester akhir dulu baru konsen ke musik," kata Isyana saat ditemui di The Energy Building, kawasan SCBD, Rabu malam (25/11).

Patut diketahui, saat itu Isyana memang sedang berkonsentrasi menyelesaikan studinya di Royal College of Music, London. Usahanya mengesampingkan gemerlap dunia hiburan tak sia-sia karena ia berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Isyana Sarasvati banyak eksplorasi di album perdananya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoIsyana Sarasvati banyak eksplorasi di album perdananya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kini lewat EXPLORE!, Isyana ingin menyeriusi karirnya di jagad musik tanah air. Tidak mengusung genre yang spesifik, gadis berusia 22 tahun tersebut memilih mengeksplorasi berbagai jenis musik sesuai dengan jiwa mudanya yang haus akan pengalaman baru.

"Di album ini nggak ada genre yang spesifik. Aku lebih suka menyebutnya dengan exploration of pop. Seniman Henry Mattise bilang: seniman itu penjelajah, dia harus mencari jati diri, bertindak, berkarya dan tidak pernah puas," ungkapnya.

Dalam album EXPLORE! sendiri terdapat sepuluh track, sembilan di antaranya diciptakan sendiri oleh Isyana. Sementara satu lagu diciptakan Alam Urbach dan dipilih sebagai single ketiga.

"Single ketiga judulnya Kau Adalah duet bareng Rayi Putra. Pemilihan lagu ini sengaja karena pengen yang beda," tutupnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Debut Album, Isyana Sarasvati Gelar Showcase Unjuk Idealisme

Masuk Nominasi SCTV Awards 2015, Syahrini Merasa Tersanjung

Bersaing, Isyana Sarasvati 'Duel' Dengan Raisa dan Agnes Monica

Trio Baru Titi DJ Tak Takut Bersaing Dengan Raisa dan Isyana

Gara-Gara 'Say Something', Isyana Berubah Jadi Christina Aguilera

(kpl/abs/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -