Debut Album, Isyana Sarasvati Gelar Showcase Unjuk Idealisme

Risang Sudrajad  |  Kamis, 26 November 2015 08:22
Debut Album, Isyana Sarasvati Gelar Showcase Unjuk Idealisme
Isyana Sarasvati © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Satu tahun setelah single Keep Being You diperkenalkan, Isyana Sarasvati akhirnya merilis debut album bertajuk EXPLORE!. Sebagai pelengkap, di hari bahagia tersebut ia juga menggelar showcase yang menunjukkan sisi idealisme.

Tepat pukul 19.30 WIB, showcase dibuka oleh penampilan Isyana membawakan tiga lagu opera diiringi orkestra. Aksinya itu sukses membuat penonton terpukau bahkan sebelum ia menyelesaikannya.

Baru setelah itu, Isyana menyanyikan beberapa lagu dari album EXPLORE! seperti Keep Being You, Tetap Dalam Jiwa, Mimpi dan All Or Nothing. Serta tak ketinggalan single ketiga Kau Adalah yang dibawakan secara duet bersama Rayi Putra.

"Nggak cuma album launch, tapi aku sengaja gelar showcase. Aku menyanyikan 6 lagu baru plus 3 lagu opera klasik. Intinya memperkenalkan album tapi dengan gaya aku," cerita Isyana saat ditemui di The Energy Building, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu malam (25/11).

Isyana Sarasvati akhirnya rilis album perdananya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoIsyana Sarasvati akhirnya rilis album perdananya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bukan tanpa alasan Isyana menampilkan unsur klasik dalam showcase-nya. Apalagi dunia opera memang bukan hal asing baginya sejak berumur tujuh tahun.

"Mungkin bisa dibilang ingin mempertahankan idealisme. Dari kecil kenal musik klasik bikin aku saat ini nggak bisa lepas, this is me," tambahnya.

Sampai album perdananya diluncurkan, Isyana mengaku masih tidak percaya dengan respon masyarakat. "Nggak nyangka ya Allah pas keluarin Keep Being You bisa meledak padahal lagunya pakai bahasa Inggris. Tapi respon positif membuat aku bisa keluarin single kedua Tetap Dalam Jiwa yang aneh dan maksa," pungkasnya santai.

Sudah Baca Yang Ini?

Masuk Nominasi SCTV Awards 2015, Syahrini Merasa Tersanjung

Bersaing, Isyana Sarasvati 'Duel' Dengan Raisa dan Agnes Monica

Trio Baru Titi DJ Tak Takut Bersaing Dengan Raisa dan Isyana

Gara-Gara 'Say Something', Isyana Berubah Jadi Christina Aguilera

Disc Tarra Tutup, Cakra Khan Minta Pemerintah Lebih Peduli

(kpl/abs/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -