Lama Tak Terlihat, Drummer Cantik Ex Setia Band Rilis Album Solo

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 26 November 2015 15:22
Lama Tak Terlihat, Drummer Cantik Ex Setia Band Rilis Album Solo
Alsa © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Sebuah keputusan berani diambil oleh drummer muda, Jeane Phialsa atau yang lebih dikenal dengan nama Alsa. Mantan drummer grup Setia Band ini merilis album solo yang berjudul THE MOMENT WITH YOU.

Pengalaman bergabung di beberapa grup, seperti DOT, Setia Band, Erwin Gutawa Orchestra, Fusion Stuff, Star Light dan beberapa band yang beraliran jazz, membuat keinginan untuk mewujudkan impian sejak lama itu. Album terbarunya ini memuat musik jazz fusion.

"Ini album pertama aku, jazz fusion girly, nuansanya romantis. Ada 6 lagu instrumental, 1 lagu vokal. 6 lagu ciptaan aku, 1 lagu ciptaan Alvin Lubis, produser aku," ujar Alsa saat merilis album di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Alsa rilis album perdananya berjudul 'THE MOMENT WITH YOU' © KapanLagi.com®/Hendra GunawanAlsa rilis album perdananya berjudul 'THE MOMENT WITH YOU' © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Gabung dengan beberapa band tidak membuatnya puas diri. Keinginan untuk mengeksplor kemampuan bermusik dalam dirinya yang mendorong Alsa merilis album tersebut. "Selama ini kalo main sama orang selalu di direct, 'Alsa mainnya kayak gini gitu' kalo di album ini bebas apa yang mau aku mainkan," katanya.

"Aku ingin menghasilkan karya, selama ini aku main musik cuman ngiringin orang, ngikutin maunya orang. Sekarang aku bisa nyiptain lagu, bisa tuangkan isi pikiran aku, isi hati aku, jadi orang-orang ikutin aku. Terus bisa memberitahu ke pendengar musik, ini Alsa, ini musik Alsa," tegas dara kelahiran Depok, Jawa Barat, 4 Juni 1993 itu.

Dalam album ini Alsa berkolaborasi dengan seorang penyanyi bernama Aiyu Traya di lagu Coba Dengarkan. Beberapa musisi jazz handal juga ikut terlibat dalam album perdana Alsa, seperti Tohpati, Indro Hardjodikoro, Adhitya Pratama, Adenanda Revano, dan Karty Rosen.

Sudah tahu yang ini?

Demi Lamaran Diterima Rere Regina, Charly Ancam Bunuh Diri

Rere Regina: Aku Nggak Pernah Nikah Sama Kak Charly

Digandrungi Wanita, Cobaan Terberat Charly Van Houten

Disebut Jadi Sebab Perceraian Charly, Wanita Cantik Ini Mengelak

Rere Regina: Aku Lebih Cantik, Istrinya Charly Kan Operasi

(kpl/hen/otx)

Pepeng mengungkapkan bahwa dia enggan untuk menambah personel lagi karena trauma dengan masalah bandnya yang dulu.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -