Curhat Panjang NOAH Tentang Album Baru, 'SECOND CHANCE'

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 06 Agustus 2014 18:21
Curhat Panjang NOAH Tentang Album Baru, 'SECOND CHANCE'
NOAH @foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sukses di album perdana tidak lantas membuat para personel NOAH puas. Sebuah rilisan baru disiapkan oleh Ariel dan kawan-kawan. Dilihat dari persiapan mereka selama ini, jelas ini adalah album yang sangat spesial.

"Album ini menawarkan kualitas sound yang jauh lebih baik dibandingkan album-album sebelumnya. Dan empat lagu baru yang ada di album ini warna musiknya berbeda dari lagu lainnya," jelas Ariel ketika diwawancarai secara eksklusif lewat email oleh KapanLagi.com®, Rabu (6/8).

Masing-masing dari kami sudah jauh lebih dewasa dalam bermusik.
Ariel NOAH
 

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, album bertajuk SECOND CHANCE ini berisi komposisi-komposisi lama NOAH saat masih bernama Peterpan yang sudah diaransemen ulang. Di luar itu, band pemilik single Separuh Aku ini juga menyiapkan empat gacoan baru yang diproduseri oleh Steve Lillywhite, maestro musik asal Inggris.

Asyik di studio @foto: MusicaAsyik di studio @foto: Musica

"Musik yang lebih dewasa. Masing-masing dari kami sudah jauh lebih dewasa dalam bermusik. Yang mainin drum, yang main gitar, dan yang nyanyi sudah lebih dewasa dan ada David juga, jadi bisa didengarkan nanti perbedaannya," ungkap Ariel. "Masih dalam warna NOAH tapi lebih dewasa aja," tambah Reza.

Agar kualitas album ini makin maksimal, Uki pun rela terbang ke Los Angeles, Amerika pertengahan bulan Juli lalu. Menurut gitaris ini, sebenarnya seluruh alat di studio di sana tak terlalu beda dengan yang ada di Indonesia. Namun ada hal yang tidak mereka dapatkan di Tanah Air.

Uki juga bertemu Steve Lillywhite di sana @foto: Twitter UkiUki juga bertemu Steve Lillywhite di sana @foto: Twitter Uki

"Yang paling beda itu justru di teknisnya, cara kerjanya aja yang beda. Alat yang dipakainya sih sama aja, cuma mindset sama cara kerjanya aja yang beda. Seperti cara EQ, cara compress. Ya teknis sih," jelas Uki.

Album ini rencananya bakal dirilis pada akhir tahun ini. Sebagai langkah awal, NOAH merilis single perdananya, yakni Hero, Rabu (6/8) serentak di radio-radio seluruh Indonesia.

UPDATE: Single Hero sudah bisa kamu nikmati di sini

JANGAN LEWATKAN

Seperti Apa Konsep Yang Diinginkan NOAH Untuk Video Klip 'Hero'?

Berbahasa Inggris, NOAH Jajal Publik Internasional Lewat 'Hero'

Single Terbaru NOAH - Steve Lillywhite Dirilis Serentak Besok

Positif, Agnez Mo Bakal Beradu Panggung Dengan Super Junior M

6 Bidadari Indo Cantik Milik Peterpan dan NOAH

(kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -