Cerita Unik Kahitna, Terima Penghargaan & Miliki Fans SMP - SMA

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 29 Maret 2016 16:22
Cerita Unik Kahitna, Terima Penghargaan & Miliki Fans SMP - SMA
Bayu Herdianto © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Siapa ya yang gak kenal lagu-lagu Kahitna? Dari ABG, remaja hingga orang dewasa hingga orang tua pun punya cerita tersendiri dengan lagu-lagu band asal Bandung ini.

Atas konsistensinya di dunia musik dan dinilai memiliki fans lintas generasi, Kahitna pun mendapat penghargaan dari PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia). Penghargaan tersebut diterima Kahitna dalam acara Konser Musik Nasional yang ditayangkan Trans TV pada (28/3) malam.

"PAPPRI memberikan penghargaan (karena) konsistensi dari Kahitna. Selama berkarya kami dianggap punya fans yang lintas generasi. Fans kami bukan hanya seangkatan kami, tapi ada dibawah lagi, ada yang dibawah lagi," ujar Yovie Widianto di Trans TV, kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Di usianya yang memang sudah tidak muda lagi Kahitna sendiri masih menjadi artis langganan yang tampil di pentas seni sekolah SMP dan SMA. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa Kahitna punya fans dari beberapa generasi.

Kahitna dapatkan penghargaan karena konsistensi mereka di dunia musik © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKahitna dapatkan penghargaan karena konsistensi mereka di dunia musik © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Kami juga masih sering manggung di pensi-pensi SMA, SMP. Dan ini mengejutkan bagi kami bahwa lagu-lagu yang kami bawakan tidak hanya diakui lingkaran satu generasi. Ini sebuah anugerah, berkat dukungan dari Soulmate (sebutan fans) Kahitna," ungkap Yovie.

Penghargaan ini juga menjadi kado terindah bagi Kahitna yang sudah berkarir selama 30 tahun. Sebelumnya, pada tanggal 13 Februari silam, Kahitna juga sukses dalam konsernya bertajuk '30th Years Anniversary Love Festival'.

"Ini (penghargaan) adalah kado dari 30 tahun kami berkarya, selain konser kami yang sold out, penuh walau katanya harganya kemarin cukup mahal. Tapi ini merupakan bukti musik Indonesia bisa dicintai luar biasanya," pungkas Yovie.

Jangan Lewatkan!

Romantis Bikin Jealous! Kahitna 'Lamar' Seorang Fans Malang

'Untukku' Hingga 'Cantik', Bukti Kahitna Memang Tak Terganti

Bawakan 'Rahasia Cinta', Kahitna Buat Bapak-Bapak Nyanyi Bareng

'Pamit' Pada Penonton, Tulus Hadirkan Cahaya Terang di Malang

Lagu-Lagu Everlasting, Para Personel Kahitna Merasa Diberkati

(kpl/rhm/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -