Buat Album Gorillaz, Damon Albarn Terinspirasi Taste Musik Anak

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 22 April 2017 13:22
Buat Album Gorillaz, Damon Albarn Terinspirasi Taste Musik Anak
Damon Albarn © Famefly

Kapanlagi.com - Inspirasi bisa datang dari mana saja. Damon Albarn, pentolan dari grup Gorillaz pun merasakan hal yang sama dalam pembuatan materi musik terbaru band virtual asal Inggris tersebut.

Untuk album HUMANZ yang bakal dirilis 28 April nanti, banyak musisi-musisi yang digandeng oleh Damon. Sebut saja Dram, Kelela, Zebra Katz hingga Popcaan.

Kepada sumber Billboard, Albarn menyatakan bahwa ia terinspirasi dari anaknya yang berusia 17 tahun, Missy. "Beberapa keputusan dalam album kali ini mengikuti keinginannya (Missy)," tutur Albarn.

Damon Albarn bikin album Gorillaz mengikuti taste musik anak remajanya, Missy. via: nme.comDamon Albarn bikin album Gorillaz mengikuti taste musik anak remajanya, Missy. via: nme.com

Anak dari pria yang juga pilar dari grup band Blur tersebut cukup menggilai musik Hip Hop. Dikatakan ia adalah fans berat dari dua artis Hip Hop asal Amerika, Vince Staples dan Danny Brown.

Sudah ada empat track yang dibagikan oleh Gorillaz dari album baru mereka. Nuansa Hip Hop tak dapat diragukan lagi dari materi yang telah beredar.

Terkahir Gorillaz merilis pada 2010 silam. Tak hanya satu, mereka merilis dua album dalam kurun waktu setahun yakni THE FALL dan PLASTIC BEACH. Cukup lamanya eksekusi album baru ini dikarenakan konsep mereka sebagai band virtual yang membutuhkan materi dan pemikiran yang lebih.

Setelah itu ada Gorillaz dengan track 19-2000. Sebenarnya beat yang ada cukup asyik untuk didengar, tapi berbagai sound yang aneh ditambah animasi dari music videonya sendiri membuat lagu yang satu ini terasa aneh, tapi juga cukup unik.
10 FOTO