Gorillaz Luncurkan Aplikasi Khusus Smartphone Untuk Album Baru

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 12 April 2017 12:22
Gorillaz Luncurkan Aplikasi Khusus Smartphone Untuk Album Baru
Gorillaz © Gorillaz

Kapanlagi.com - Gorillaz akan segera merilis album studio ke-5 HUMANZ pada 28 April mendatang. Namun sebelum hari besar itu berlangsung, band yang tenar dengan format virtual-nya ini meluncurkan aplikasi khusus untuk Apple dan Android sebagai rangkaian promosi album.

Aplikasi yang sudah bisa diunduh ini memberikan pengalaman menarik untuk para fans menjelajahi dunia aneh nan menakjubkan milik Gorillaz. Tak hanya itu, mereka akan menghelat The Humanz House Party lewat aplikasi ini sebagai media mendengarkan full album pertama dari Gorillaz untuk pertama kalinya.

The Humanz House Party akan menjadi geo-specific listening experience terbesar dengan dapat diaksesnya di 500 lokasi di seluruh dunia. Jadinya semua orang yang berada di 500 kota tersebut akan bisa menikmati lagu-lagu baru Gorillaz via app. 28 April mendatang seluruh dunia bisa mendengarkan secara langsung album HUMANZ melalui aplikasi ini.

HUMANZ merupakan album pertama dari Gorillaz setelah merilis THE FALL pada 2011. Menurut press release, album ini direkam di beberapa kota di dunia yakni London, Paris, New York, Chicago dan Jamaika.

Telah ada lima lagu yang dirilis yang berasal dari album ini. Pada 23 Maret kemarin band asal Inggris ini memberondong dengan 4 lagu sekaligus yang masing-masing berjudul Saturnz Barz, We Got the Power, Ascension, dan Andromeda. Kemudian pada 6 April mereka merilis Let Me Out.

Jalan dibuatnya album ini termasuk cukup rumit dan memakan biaya yang tak sedikit. Karena kalau formatnya seperti Gorillaz tentu tak hanya memikirkan faktor musik saja, tetapi juga animasi dari karakter 2D, Noodles, Russell dan Murdoc yang ikonik.

Jangan Lewatkan!

Comeback! Gorillaz Rilis 4 Lagu Baru dan Sebuah Music Video

'Feel Good Inc' Gorillaz Dalam 20 Gaya Musik Sekaligus, Asik!

6 Band Dunia Dengan Desain Website Yang Gokil

Kerjasama Dengan Sang Idola Dalam Album '25', Adele Nyesel Berat

7 Lagu Soundtrack Pertandingan Sepakbola

Setelah itu ada Gorillaz dengan track 19-2000. Sebenarnya beat yang ada cukup asyik untuk didengar, tapi berbagai sound yang aneh ditambah animasi dari music videonya sendiri membuat lagu yang satu ini terasa aneh, tapi juga cukup unik.
10 FOTO