Kerjasama Dengan Sang Idola Dalam Album '25', Adele Nyesel Berat

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 04 November 2015 12:22
Kerjasama Dengan Sang Idola Dalam Album '25', Adele Nyesel Berat
Adele © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Bisa bekerja bareng idola memang merupakan impian banyak seniman. Tak terkecuali untuk Adele. Dengan karya-karyanya di Blur dan Gorillaz, sosok Damon Albarn berhasil membuat kekaguman pada diri hati Adele.

Kesempatan itu ternyata datang, saat penggarapan albumnya terbarunya yang akan segera rilis, 25. Namun, Adele mengatakan bahwa ia menyesal telah bekerjasama dengan vokalis dari Blur dan Gorrilaz tersebut.

Kerjasama ini berakhir dengan momen di mana kata-kata 'Jangan bertemu idolamu' benar-benar terjadi. Yang paling menyedihkan adalah aku merupakan fans setia dari Blur. Tapi semua itu berakhir menyedihkan dan aku menyesal telah bekerjasama dengannya (Damon Albarn).
Adele
 

Sebelumnya, Albarn pernah mengungkapkan pada media tentang kerjasama yang akan mereka jalankan. "Adele memintaku untuk bekerja dengannya dan aku meminta waktu untuk memikirkan hal tersebut... Apakah dia benar-benar butuh bantuanku? Aku rasa tidak," ujarnya.

Tawaran tersebut akhirnya diterima oleh Albarn. Namun ternyata kerjasama ini tak berjalan mulus seperti apa yang mereka harapkan. Sang dedengkot britpop Inggris mengatakan bahwa Adele terlalu insecure dan hal tersebut menjadi masalah baginya."Masalahnya adalah, dia (Adele) sangat insecure. Dan seharusnya hal tersebut tidak perlu, dia masih sangat muda," tutur Albarn.

Damon Albarn sempat ikut dalam pembuatan album terbaru Adele, 25 © FameflynetDamon Albarn sempat ikut dalam pembuatan album terbaru Adele, 25 © Fameflynet

Ketika ditanya soal sesi 'kerjasamanya' bersama Albarn, Adele mengunkapkan isi hatinya kepada Rolling Stone. "Kerjasama ini berakhir dengan momen di mana kata-kata 'Jangan bertemu idolamu' benar-benar terjadi. Yang paling menyedihkan adalah aku merupakan fans setia dari Blur. Tapi semua itu berakhir menyedihkan dan aku menyesal telah bekerjasama dengannya (Damon Albarn)," ucapnya.

Kerjasama ini tak membuahkan satu lagu sekalipun. "Tak ada yang benar. Tak ada yang cocok dengan album baruku," tambah penyanyi yang terlihat makin kurus ini.

Ketika ditanya soal isu insecure yang sudah beredar luas, wanita asli Inggris ini menanggapinya sebagai salah satu hal untuk tetap berdiri kokoh di industri musik. Mengingat perubahan telah terjadi dalam dirinya karena sekarang ia sudah mempunyai anak, dan itu menjadi sebuah ketakutan tersendiri untuk Adele.

Adele sempat tidak percaya diri untuk kembali eksis ke dunia musik karena sudah mempunyai anak © splashnews.comAdele sempat tidak percaya diri untuk kembali eksis ke dunia musik karena sudah mempunyai anak © splashnews.com

"Aku orang terakhir yang paling insecure yang pernah aku tahu. Aku menanyakan pendapatnya tentang ketakutanku, tentang comeback yang kubuat setelah aku mempunyai seorang anak - karena dia (Albarn) seorang anak kecil - lalu dia meyebut ku insecure?" tuturnya.

Perjalanan yang tak mudah tersebut tentu terbayar lunas dengan kesuksesan dari single pertama dari album 25 yang baru saja  diluncurkan beberapa waktu lalu. Berjudul Hello, lagu sudah didownload sebanyak 1 juta kali dalam seminggu di Amerika Serikat. Raihan yang cukup fantastis untuk karya dari Britania Raya.

Untuk versi full album, 25 akan dirilis pada tanggal 20 November mendatang. Album ini akan berisi 11 lagu yang menjadi oase bagi para penggemar Adele setelah 3 tahun yang lalu merilis albumnya yang bertajuk 21.

Sudah tahu yang ini?

Ditantang Ekspos Tubuh di Majalah Playboy, Ini Jawaban Adele

Di-Unfollow Shaheer Sheikh, Soumya Seth Merasa Sedih?

Fenomenal, 'Hello' Adele Kalahkan Trailer Film 'STAR WARS'!

Satu Tahun, '1989' Taylor Swift Tetap Tangguh di Billboard Chart!

'Hilang' 3 Tahun, Ini Curhatan Pertama Adele Pada Pers

  (the/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -