Bukan Mundur, Tompi Akui Akan Mulai Kurangi Jadwal Tampilnya di Dunia Musik

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Bukan Mundur, Tompi Akui Akan Mulai Kurangi Jadwal Tampilnya di Dunia Musik Tompi © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, harus diakui kalau saat ini Tompi memang semakin jarang terlihat di acara-acara musik. Selain karena kesibukannya yang saat ini dipenuhi dengan aksi sosial, fotografi, masih jadi hal lain yang ditekuni Tompi di luar dunia yang telah membesarkan namanya.


"(Kalau dibilang dapat job yang banyak) Alhamdulillah. Ntar aja kalo udah jadi. Saya ke Jepang ada 2 kepentingan, pertama saya pengen bikin buku tentang salju. Saya ke Hokkaido, plan-nya begitu. Mudah-mudahan materinya cukup dirangkum dalam sebuah buku fotografi. Kedua, kita ada plan untuk berkolaborasi dengan fotografer analog asal Jepang. Jadi mereka kontak saya, ngajak bikin project bareng, saya yang foto. Nah dia ini master print sebenernya. Dia jagonya print analog dengan segala teknik-tekniknya. Tapi foto saya yang akan dicetak. Di sana bakal 10 hari," ujar Tompi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/11).


Namun banyaknya rutinitas yang ada di luar dunia musik tentu membuat banyak fans dan penikmat musik lainnya bertanya-tanya akan karir Tompi di industri hiburan Tanah Air. Karena itu, Tompi secara tegas menyebutkan kalau ia tidak akan mundur dari dunia musik meski akan mulai mengurangi jadwal penampilannya.


Meski fokus pada project lain, Tompi tegaskan jika dirinya tidak mundur dari dunia musik © KapanLagi.com/Mathias PurwantoMeski fokus pada project lain, Tompi tegaskan jika dirinya tidak mundur dari dunia musik © KapanLagi.com/Mathias Purwanto


"Ini saya lurusin sedikit ya, saya bukannya mengundurkan diri dari musik, saya bilang, 2018 saya akan mulai ngurangin sih. (Tahun) 2018 saya harus ngurangin karena banyak kegiatan lain yang harus saya majuin dan lebih penting buat saya. Tapi bukan berarti stop bermusik. Saya stop bermusik sama sekali itu gak mungkin, gak main musik sama sekali itu gak mungkin, minimal main untuk diri sendiri di kamar mandi. Cuma untuk yang sifatnya perform, mungkin akan saya batasin dan dipilih banget mana yang mau saya kerjain," ujarnya.


Selain itu Tompi juga mengungkapkan kalau saat ini dirinya masih mengerjakan project musik untuk anaknya dan Trio Lestari. Meski memiliki target untuk menyelesaikan semua project dan mulai mengurangi jadwal penampilan di tahun 2018, Tompi tidak menepis jika dirinya akan sesekali kembali beraksi di atas panggung.


"Terus yang kedua, masih ada beberapa project yang mau saya garap di 2019, salah satunya sama mau buat album anak yang melibatkan Aisyah, kemudian juga pengen ngelarin albumnya Trio Lestari 2019, terus abis itu, eh 2018 maksudnya itu harus beres. Dan 2019 mungkin bener-bener akan sangat berkurang kegiatan-kegiatannya yang bersifat musik terutama perform, tapi kalo behind production kerjaan studio bakal tetep dikerjain. Ya, tapi sesekali kalo rindu saya akan perform, sesekali ya," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending