Begini Yang Dirasakan Raisa Menjelang Konser 'Ayat-Ayat Cinta'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Begini Yang Dirasakan Raisa Menjelang Konser 'Ayat-Ayat Cinta' Raisa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - bekerjasama dengan event organizer Marygops Asia Group, Manoj Punjabi pun siap untuk menggelar konser Ayat-Ayat Cinta pada tanggal 20 Desember mendatang. Sebagai salah satu Diva yang tampil di konser itu, Raisa pun mengaku cukup terkejut karena ia mendapat ruang kerja yang unik dan kreatif.


"Kalo aku pas pertama ditawarin ini aku otomatis ngebayanginnya, suasananya Timur Tengah dan balet. ternyata AYAT-AYAT CINTA 2 beda settingannya, pak Manoj ingin ini-itu dan gambarkan filmnya. Jadi aku merasa ada kebebasan tetapi ada juga batesannya dari film itu. Jadi itu ruang kerja yang unik dan kreatif, aku bebas tetapi ada guide line. pas kemarin minta nonton trailer-nya, baru masuk studio kerjain lagunya," aku Raisa, saat ditemui di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/11).


© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Terjebak Nostalgia hit maker itu juga menjelaskan kalau dirinya tidak menemui banyak kendala saat mengerjakan lagu soundtrack yang berjudul Teduhnya Wanita. Selain karena sudah terbiasa dan mengerjakannya bersama tim yang solid, Raisa sendiri mengaku kalau dirinya merasa lebih fresh saat kembali ke studio.


"Alhamdulillah aku kerja sama tim yang biasa, otomatis filmnya sudah dapat yang biasa, masuk studio biasa aja dengan orang yang biasa karena aku maunya sama orang yang aku kenal. Pas nulis lagunya ngebayangin ballet, tetapi entah kenapa karena ada kekuatan itu jadi lagunya rada ada beat-nya. Sudah lama gak nulis, terakhir dari 2015, pas kemaren masuk studio sangat excited, otak fresh untuk nulis," ujarnya.


© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Lebih jauh, Raisa sendiri melihat jika Krisdayanti, Rossa dan Isyana Sarasvati sudah menuangkan emosi mereka dengan sangat baik melalui lagu masing-masing. Inilah yang kemudian membuat Raisa merasa harus memilih tema yang lebih umum, namun tetap memiliki benang merah dengan story line film maupun lagu lainnya.


"Ketiga penyanyi hebat ini sudah banyak menggambarkan banget emosinya, dan aku rasa (aku) harus gambarkan (yang lain). Aku ambil temanya lebih general lagi, tentang wanita, karena di film ini banyak karakter wanita yang kuat. Aku ngerasa lagu girl power sudah banyak banget, yang jarak adalah girl power di knowledge. Ini tuh wonder woman, aku banyak mikir tentang Ibuku, seorang istri yang doakan suaminya dalam sujudnya. Kurang lebih aku nulis lagunya dari situ," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending