'Boleh Merindu', Single Baru Jaz Hayat yang Lebih Dewasa dari Segi Musik dan Lirik

Diterbitkan:

'Boleh Merindu', Single Baru Jaz Hayat yang Lebih Dewasa dari Segi Musik dan Lirik
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Jaz Hayat kembali menyapa penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul Boleh Merindu. Single ini menjadi lagu terakhir yang direkam untuk melengkapi album terbaru Jaz yang rencananya akan dirilis pada November mendatang.

Lagu Boleh Merindu menurut Jaz menghadirkan nuansa baru dalam perjalanan musikalnya. Meski tetap mempertahankan benang merah dari karya-karya sebelumnya, lagu ini terasa lebih matang dari segi lirik dan musik.

“Lagunya menurutku sesuatu yang baru. Benang merahnya masih sama, tapi lebih dewasa dari kata-katanya dan musiknya," ungkap Jaz dengan percaya diri saat ditemui di Flix Cinema MOI, Kelapa Gading, Jakarta Utara belum lama ini.

1. Pesan Dalam Lagu

Ketika ditanya lebih jauh mengenai makna "kedewasaan" dalam lagu ini, Jaz menjelaskan bahwa pesan dalam lagu Boleh Merindu lebih relevan bagi mereka yang telah memiliki ikatan pernikahan.

"Dulu tuh kayak lebih cinta monyet, sekarang lebih relate sama yang sudah terikat dengan pernikahan. Jadi kalau denger lagunya, 'tenang aja, nanti pada akhirnya akan ketemu dan terbayarkan lah', lebih memenangkan ke pasangannya," tambah Jaz.

Dari segi genre, Jaz tetap konsisten dengan warna pop, namun kali ini ia menambahkan sentuhan akustik yang mengingatkan pada musik pop awal 2000-an.

“Ini lebih pop tapi akustik, remind me lagu-lagu pop di 2000-an awal," jelasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tidak Jadi Tantangan

Jaz pun menyatakan bahwa pendewasaan ini tidak menjadi tantangan besar baginya. "Nggak sih, sekarang umur sudah 30-an, sekarang secara penulisannya aja udah beda. Dulu lebih sehari-hari, sekarang agak puitis sedikit lah, memilih diksi aja," kata Jaz tentang evolusi gaya menulis lagunya.
Terkait album barunya, Jaz mengonfirmasi bahwa seluruh lagu sudah selesai diproduksi dan siap dirilis pada November nanti. “Album sudah selesai semua, akan dirilis November,” ungkapnya dengan penuh antusias.

Ia juga menambahkan bahwa Boleh Merindu adalah lagu terakhir yang direkam untuk album tersebut. Jaz juga mengonfirmasi bahwa lagu kolaborasinya dengan Mawar turut masuk ke dalam album ini. Sebelumnya, Jaz sempat berkolaborasi dengan Lalahuta di album keduanya, dan kali ini ia kembali berkolaborasi dengan seorang penyanyi wanita.

“Iya, sebelumnya di album kedua sempet featuring sama Lalahuta, sekarang sama cewek,” jelasnya.

3. TIdak Terencana

Meskipun awalnya tidak direncanakan, Jaz mengatakan bahwa rencana album berubah seiring waktu. “Plan kita di awal sama yang sekarang pasti jauh berbeda. Bukan dengan dia juga nggak plan masuk di album, akhirnya kita masukin,” ujarnya.

Album terbaru Jaz nantinya akan berisi total 9 lagu, yang bertemakan cinta dan pesan emosional. “Albumnya tuh sebenarnya messenger, akhirnya diganti sama pesan cinta di akhirnya. Ini lebih ke Jaz as messenger dengan lagu-lagu cintanya,” tutup Jaz.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending