Kolaborasi Spektakuler Alffy Rev dan Once Mekel di 'The Guardian of Nusantara' Rayakan Semangat Nasionalisme

Diperbarui: Diterbitkan:

Kolaborasi Spektakuler Alffy Rev dan Once Mekel di 'The Guardian of Nusantara' Rayakan Semangat Nasionalisme
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Alffy Rev kembali mencuri perhatian publik dengan karya terbarunya yang berjudul *The Guardian of Nusantara*. Lagu yang diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini diiringi dengan video musik spektakuler yang memadukan animasi cinema 4D dengan gambar-gambar dari Candi Sukuh dan beberapa lokasi di Bali.

Tidak butuh waktu lama bagi video musik ini untuk viral. Dalam waktu kurang dari 24 jam setelah dirilis di YouTube, video ini sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan berhasil menempati posisi ketiga di Trending Topic YouTube.

Karya ini terasa lebih istimewa karena menghadirkan kolaborasi Alffy Rev dengan penyanyi kenamaan Indonesia, Once Mekel. Kekuatan vokal Once yang khas semakin memperkuat nuansa magis dan emosional dari lagu *The Guardian of Nusantara*, seolah menyatu dengan visual megah yang ditampilkan dalam video musiknya. Alffy sendiri dikenal sebelumnya melalui single dan video musik Wonderful Indonesia yang dirilis pada tahun 2022.

1. Sudah Saling Kenal

Dalam sebuah wawancara, Once mengungkapkan bahwa ia sudah cukup lama mengenal Alffy Rev. Keduanya pernah terlibat dalam berbagai proyek yang mengusung tema cinta tanah air, salah satunya adalah Festival Kebangsaan.

“Perkenalan saya dengan Alffy cukup lama. Karena saya bersama PAPPRI sering membuat konser-konser di universitas yang bernafaskan cinta tanah air. Alffy sering kami undang untuk perform dan juga menjadi pembicara bersama teman-teman yang lain," ungkap Once.

Festival Kebangsaan ini, menurut Once, merupakan acara yang mempertemukan seniman, musisi, serta akademisi seperti rektor, dosen, dan mahasiswa dalam satu festival yang menggugah rasa persatuan dan kebangsaan.

“Alffy adalah musisi muda yang sangat dalam rasa cinta Indonesianya," tambah Once. Ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa Once antusias ketika Alffy mengajaknya terlibat dalam proyek *The Guardian of Nusantara*.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kolaborasi Memukau

Once juga menceritakan proses kreatif di balik kolaborasi ini. Ia dan Alffy menghabiskan beberapa hari untuk workshop dan rekaman di Bali, sebelum melanjutkan ke proses pembuatan video musik yang memakan waktu beberapa minggu.

"Kami melakukan workshop dan rekaman di Bali beberapa hari dan kemudian melakukan shooting video musik di beberapa minggu berikutnya," ujar Once.

Ia juga tak segan memuji Alffy sebagai musisi yang unik karena memiliki latar belakang pendidikan musik dan visual yang mumpuni. "Alffy sebagai seorang musisi yang unik sebab dia memiliki latar belakang pendidikan musik dan juga visual, dan keduanya bisa diekspresikan secara maksimal dalam karya-karyanya," kata Once.

Kolaborasi antara Alffy Rev dan Once Mekel ini membuktikan bahwa musik dan seni visual dapat bersatu dalam menyampaikan pesan cinta tanah air. The Guardian of Nusantara tidak hanya menjadi hadiah spesial bagi Indonesia, tetapi juga simbol semangat nasionalisme yang tetap relevan di era modern ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending