Billy Corgan: Rock Star Harus Lebih Agresif!

Erick  |  Jumat, 27 Februari 2015 14:36
Billy Corgan: Rock Star Harus Lebih Agresif!
Billy Corgan © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Masih ingatkah kalian dengan pria berkepala pelontos yang satu ini? Yep, dia adalah Billy Corgan, vokalis dari band Smashing Pumpkins. Ada berita apa tentangnya?

Pada tanggal 25 Februari lalu, Corgan melakukan sebuah wawancara dengan Australian TV. Saat itu ia membicarakan tentang beberapa musisi besar seperti Kurt Cobain, Kanye West, serta reaksi media tentang para musisi tersebut.

Setiap orang harus berdiri di jalur mereka sendiri untuk sebuah alasan yang baik.
Billy Corgan
 

Menurut Corgan, musisi rock harus lebih agresif dan menjauhkan diri mereka sendiri dari musik pop yang mereka mainkan. Hal senada ia katakan saat wawancara dengan Channel 7 beberapa waktu lalu. Saat itu ia ditanya soal apa perbedaan musik rock dan pop di tahun 2015.

"Rock 'n' Roll akan baik-baik saja. Menurutku harus lebih agresif dalam membawakan musik pop," jawabnya saat itu. Apa maksud dari perkataan Corgan ini?

Billy Corgan © The Smashing Pumpkins Official FacebookBilly Corgan © The Smashing Pumpkins Official Facebook

Ia menambahkan, "Di Amerika, ada hubungan yang sangat nyaman antara rock star dan pop star. Dan menurutku ini bukanlah sebuah hubungan yang baik. Setiap orang harus berdiri di jalur mereka sendiri untuk sebuah alasan yang baik," ujarnya.

"Secara definisi, seorang rock star haruslah seseorang yang mandiri dan mempunyai visi sampai akhir. Seperti seorang Axl Rose, atau seorang Elton John," katanya menjelaskan.

"Dan seorang pop star haruslah seseorang yang bisa melakukan apapun yang ia bisa ia lakukan untuk mengejar seorang idola yang menyeramkan dan fana. Kontradiksi itulah yang menurutku mengapa setiap orang harus berdiri di jalurnya sendiri," tuturnya.

Baca juga beberapa berita hot berikut ini:

Billy Corgan Bicara Soal Album Terbaru Smashing Pumpkins

Billy Corgan Siap Luncurkan Album Barunya

Billy Corgan Sebut Duet Sama Miley Cyrus Itu Bodoh Tapi...

Courtney Love: Lagu Smashing Pumkins Bisa Nge-Hits Karena Aku

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -