Billy Corgan Siap Luncurkan Album Barunya

Erick  |  Selasa, 13 Januari 2015 22:52
Billy Corgan Siap Luncurkan Album Barunya
Smashing Pumpkins © Smashing Pumpkins Official Facebook

Kapanlagi.com - Merasa familiar dengan pria berkepala plontos yang satu ini? Yeah, dia adalah vokalis dari band Smashing Pumpkins. Pria yang akrab dipanggil Billy Corgan ini baru saja menyelesaikan album barunya.

Abum ini berjudul MONUMENTS FOR AN ELEGY. Sebuah album rock yang menurutnya sangat brilian, menghentak, berumbai-umbai, dan menggetarkan.

Selama karirnya dalam dunia musik, ia sudah membuat 300 lagu dan 13 album. 2 album di antaranya dibuat dengan 2 konsep rekaman yang berbeda. Sebuah pencapaian yang mengagumkan selama 25 tahun lebih bermain musik.

Billy Corgan © Smashing Pumpkins Official FacebookBilly Corgan © Smashing Pumpkins Official Facebook

Album terakhirnya bersama Pumpkins adalah OCEANIA yang rilis tahun 2012 lalu. Seperti karya-karya sebelumnya, Corgan sudah terbiasa memixing lagunya dengan mood dreamy pop song. Meskipun demikian, bukan berarti semua lagunya akan terdengar membosankan.

Simak saja albumnya yang bertajuk MELON COLLIE AND THE INFINITE SADNESS atau album SIAMSEE DREAM II. Corgan merasa bahwa ia mempunyai kemampuan untuk menerjemahkan visi Pumpkins ke dalam sesuatu yang lebih universal.

"Aku punya masalah dengan cara musik pop bekerja," demikian katanya.

(dro/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -