Billy Corgan Bicara Soal Album Terbaru Smashing Pumpkins

Erick  |  Selasa, 20 Januari 2015 09:35
Billy Corgan Bicara Soal Album Terbaru Smashing Pumpkins
Billy Corgan © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Band yang satu ini kembali merilis video klip. Video yang berjudul Being Beige ini diambil dari sebuah single yang terdapat dalam album Monuments To An Elegy.

Video milik The Smashing Pumpkins ini banyak menampilkan Billy Corgan secara close-up. Selanjutnya video ini banyak menampakkan bulan, awan, dan 2 wanita telanjang yang terbakar duduk di atas batu di tengah lautan.

Smashing Pumpkins tahun ini juga akan merilis album DAY FOR NIGHT sebagai kelanjutan dari MONUMENTS TO AN ELEGY. Bulan lalu Billy Corgan juga menyampaikan bahwa ia sudah mempersiapkan sebuah album yang lebih rock-oriented.

"Sebelum MONUMENTS TO AN ELEGY dirilis, rencananya adalah membawa DAY FOR NIGHT ke arah eksperimental," kata Corgan. "Aku pernah berpikir bahwa aku akan membuat sebuah rekaman pop, lalu aku akan membuat rekaman yang aneh dan nyeni. Tapi ketika melihat MONUMENTS keluar dan harus kembali pada demo-demo dalam DAY FOR NIGHT, kupkir Smashing Pumpkins sudah tidak seharusnya menjadi band yang nyeni," ujarnya.

Ia juga menambahkan, "Kupikir anak berusia 14 tahun akan mengatakan bahwa MONUMENTS sedikit terlalu nyaman. DAY FOR NIGHT akan menunjukkan seperti apa masa mudaku. MONUMENTS sangat tenang seperti memeluk kembali kecondonganku pada pop. Tapi bukankah hal itu yang membuat aku membangun band ini? Bukankah itu yang membawaku maju?"

"Sebenarnya tidak juga, MONUMENTS adalah pemecahan masalah agar Smashing Pumpkins kembali ke mainstream. Aku harus memecahkan masalah itu sebelum memecahkan masalah yang kedua, yaitu di mana DAY FOR NIGHT datang. Itulah sebabnya aku berpikir bahwa aku harus melakukan apa yang seharusnya kulakukan, lalu hal yang ingin aku lakukan. Tapi yang sekarang sedang ingin aku lakukan adalah menendang seseorang," lanjutnya kemudian.

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -