Bikin Klip 'Goodtime', Coboy & Lingua Bawa Konsep Soultrend

Risang Sudrajad  |  Senin, 04 Januari 2016 04:01
Bikin Klip 'Goodtime', Coboy & Lingua Bawa Konsep Soultrend
Colabo © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Grup musik Lingua dan Coboy tentu sudah tak asing lagi bagi para penikmat musik generasi 90-an. Sayangnya, grup yang digawangi Gilbert dan Frans Lingua ini sempat vakum beberapa waktu sebelum memutuskan kembali lagi beberapa waktu yang lalu.

Sebagai bukti keseriusan mereka untuk kembali lagi menyapa para penggemar adalah dengan membuat sebuah project bernama Colabo. Project ini tercetus saat Lingua dan Coboy bertemu di sebuah acara bertema 90-an. Mereka pun kompak ingin membangkitkan kembali kenangan manis masa lalu lewat project ini.

Tak hanya bermodal tangan kosong saja, Colabo juga sudah menyiapkan sebuah klip baru berjudul Goodtime. Klip ini digarap oleh salah seorang sutradara ternama Tanah Air yakni Rizal Mantovani.

Coboy dan Lingua bikin klip baru berjudul Goodtime © KapanLagi.com®/Hendra GunawanCoboy dan Lingua bikin klip baru berjudul Goodtime © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

"Sabtu sore saya diminta ketemuan. Oke dengerin deh, pas denger kayaknya reuni nih. Ini satu kolaborasi Lingua dan Coboy. Saya dengerin sampe 3 kali. Jujur baik Coboy dan Lingua punya tempat di karir saya. Coboy itu artis pertama yang percayai saya bikin klipnya, itu tahun 92. Sedangkan Lingua tiap bikin video klip selalu mendorong saya bikin yang lain. Tapi seru juga sih. Membuat stres yang positif," ujar Rizal Mantovani saat ditemui di Nannini Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Konsep yang diusung klip ini pun cukup unik. Colabo dan Rizal mencoba mengajak semua orang untuk ikut bergoyang dengan memadukan unsur live band dan soultrend-nya. Jangan terkejut bila klip ini nantinya bakal menjadi satu tontonan wajib para penikmat musik yang rindu dengan aksi-aksi bintang era 90-an silam.

"Agak soultrend. Gimana caranya orang yang lihat kebawa tergerak untuk happy goodtime. Saya pakai warna yang jarang dipakai, ungu. Kita masukkan unsur live band dan soultrend. Saya minta mereka bergerak dan menjiwai happy good time. Reuni ini membuat sesuatu yang berkesan," pungkas Rizal Mantovani.

Simak Juga:

Comeback Bareng, Coboy-Lingua Siap Bikin Mini Album dan Konser

Garap 'Good Time', Lingua dan Coboy Bakal Tampil Out Of The Box

Bentuk Colabo, Lingua & Coboy: Kami Tak Leburkan Diri

Bikin Project Baru, Lingua dan Coboy Ingin Sesuatu Yang Istimewa

Comeback ke Dunia Musik, Lingua & Coboy Bentuk Proyek Anyar

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -