Comeback Bareng, Coboy-Lingua Siap Bikin Mini Album dan Konser

Arai Amelya  |  Jumat, 01 Januari 2016 04:31
Comeback Bareng, Coboy-Lingua Siap Bikin Mini Album dan Konser
Coboy - Lingua © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Di era tahun 90-an, boyband Coboy dan grup vokal Lingua pernah mengalami masa kejayaan. Namun hampir dua dekade berlalu, dua grup musik itu seolah mati suri. Tak ingin membiarkan fans menanti lama, Coboy dan Lingua pun siap berkolaborasi dengan merilis lagu berjudul Good Time yang konon kabarnya diciptakan oleh Amara.

"Sebetulnya saya nggak punya bakat nulis lagu. Cuma karena suka musik dan ingin banget bisa bikin lagu tanpa main musik, akhirnya ya bergumam terus bikin liriknya. Saya juga minta bantuan ke teman-teman musisi akhirnya dibuat chord-nya dan jadi satu lagu. Tapi karena nggak bisa main musik ya bisa berubah lagi," papar Amara.

Dijumpai di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Lingua dan Coboy pun siap belajar dari nol lagi di dunia musik Indonesia saat ini. Meskipun harus melewati program musik untuk berjualan materi album, mereka rupanya menilai ada banyak cara menyampaikan karya ke penikmati musik seperti lewat jalur online.

Dengan anggota yang tak lagi muda Lingua - Coboy siap comeback © KapanLagi.com®/Hendra GunawanDengan anggota yang tak lagi muda Lingua - Coboy siap comeback © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

"Yang penting kita ingin jual konsepnya. Kita cari formulasi baru biar pasar bisa terima. Kalau jual album fisik kan kayaknya sudah susah, jadi lebih ke era digital. Kita ingin perhatian dari dalam dan luar negeri jadi kita aware sama lagu lewat video klp yang dibuat juga. Video klip ini alat kita buat dagang. Kita sampai ngotot pengen Rizal Mantovani yang bikin karena imej Coboy dan Lingua cuma Rizal yang bisa," papar Frans Lingua panjang lebar.

Dengan klip yang sudah dirilis di Youtube sejak 20 Desember silam, baik Lingua atau Coboy mengaku bahwa konsep yang digunakan untuk comeback bareng mereka kali ini cukup berbeda dan belum pernah digunakan meskipun masih punya benang merah ke kondep asli mereka. Lantas ke depannya, apa yang bakal mereka lakukan?

"Otomatis setelah single bakal berjalan ke album. Cuma sekarang single Good Time dulu. Kita belum bisa kasih tahu seperti apa, ya kalau jadi bikin mini album. Rencana awal kita kan juga bikin konser, tapi untuk konser harus punya produk dulu makanya jadilah Good Time ini. Pokoknya bakal kita godok lagi rencananya," tutup Gilbert Coboy dan Arie Lingua bergantian. (kpl/hen/aia)

Bahkan, mereka sudah cukup lama membuka bisnis tersebut.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -