Garap 'Good Time', Lingua dan Coboy Bakal Tampil Out Of The Box

Fitrah Ardiyanti  |  Kamis, 31 Desember 2015 21:01
Garap 'Good Time', Lingua dan Coboy Bakal Tampil Out Of The Box
Coboy - Colabo/©KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Kangen dengan dua grup vokal yang super eksis di tahun '90an ini? Yap! Lingua dan Coboy balik lagi mengobati kerinduan kalian dan akan merilis single baru.

Terakhir merilis album pada tahun 1999, Lingua kangen berat dengan dunia musik. Dibantu dengan dua komposer hebat, Iwang Noersaid dan Irfan Natadiningrat, mereka bersatu bersama Coboy dalam nama Colabo.

"Kolaborasi dari Lingua dan Coboy ini bikin lagu judulnya Good Time. Lagu ini kita rancang enam bulan lalu. Kita berpikir bikin lagu yang temanya gak cinta-cintaan, buat umur kayaknya juga udah gak pantas. Dari situ dapatlah konsep Good Time," jelas Frans Lingua saat ditemui di Nannini Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu silam.

Ali Coboy ingin lagu Colabo bisa mengajak semua orang dari semua kalangan agar happy. "Dengan Good Time ini bisa jadi bridging (menjembatani) segmen internasional. Kita ingin range-nya lebih luas dan semua happy," jelasnya.

Colabo bikin Good Time: kita mau yang out of the box/©KapanLagi.com®/Hendra GunawanColabo bikin Good Time: kita mau yang out of the box/©KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Arie Lingua pun tak ingin dianggap sok-sokan karena memakai judul lagu kebarat-baratan. "Kita gak sok-sokan. Tapi emang enak, lebih akrab dan enak diucapkan. Ide lagu ini juga dimulai dari Amara dan dikembangkan dengan Ali, Irfan dan Iwang," ungkapnya.

Senada dengan Arie, Amara pun membuat Good Time berkonsep '90an tapi punya sound kekinian. "Kita ingin kasih konsep saja. Bukan mau ikuti barat. Justru mau out of the box. Konsep grup dari 90-an, tapi sound kekinian. Bukan mau out of the box dengan bilang zaman sekarang gak bagus. Kita mau kasih sesuatu yang baru," bebernya.

Gilbert Coboy pun juga merasa sangat menikmati waktunya bersama Lingua dalam menggarap Good Time. "Kenapa Good Time, kita sendiri bener-bener menikmati waktunya. Jadi bener-bener nyawa dari lagu ini dibawa ke liriknya. Jadi apa yang bisa kita rasakan nyampe," tutupnya. Jadi makin penasaran nggak nih dengan karya terbaru mereka?

Jangan Lewatkan

Bentuk Colabo, Lingua & Coboy: Kami Tak Leburkan Diri

Bikin Project Baru, Lingua dan Coboy Ingin Sesuatu Yang Istimewa

Comeback ke Dunia Musik, Lingua & Coboy Bentuk Proyek Anyar

Belum Berani Buat Lagu, Bastian Steel Sudah Berencana Rilis Album

'The 90s Festival', Ajang Reuni Musisi Lawas Yang Lama Menghilang

(kpl/hen/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -