Bikin Project Baru, Lingua dan Coboy Ingin Sesuatu Yang Istimewa

Risang Sudrajad  |  Kamis, 24 Desember 2015 04:15
Bikin Project Baru, Lingua dan Coboy Ingin Sesuatu Yang Istimewa
Colabo © Kapanlagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Bagi penikmat musik era 90-an, nama grup vokal Lingua and Coboy tentu sudah tak asing lagi. Sempat merilis album di tahun 1999, nama mereka mendadak hilang dan tak terdengar lagi.

Coboy dan Lingua sebenarnya tak ingin tenggelam di tengah ramainya industri musik Indonesia. Namun kesibukan dari masing-masing personel lah yang menjadi penghambat bagi mereka untuk merilis sebuah karya baru.

"Lingua selama ini terakhir keluar album tahun 1999, album kedua. Dalam waktu kurang lebih 15 tahun beraktifitas sendiri-sendiri. Bukan mau vakum atau banyak yang bilang bubar. Mungkin kesempatan aja. 2013 ada mau bikin album cuma kesempatan lagi (tak ada kesempatan)," ujar Frans Lingua saat ditemui di Nannini Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Lingua dan Coboy bikin project kolaborasi baru © Kapanlagi.com®/Hendra GunawanLingua dan Coboy bikin project kolaborasi baru © Kapanlagi.com®/Hendra Gunawan

Sedangkan Coboy sendiri kali terakhir merilis single di tahun 2011 lalu. Ide dari salah satu personel mereka yaitu Ponco Buwono lah yang menjadi awal reuninya boyband yang beken lewat lagu Percayalah ini.

"Coboy sendiri keluarkan single terakhir 2011. Perjalanan waktu kita sibuk masing-masing. Sampe akhirnya satu acara tv grup boyband tahun 90-an dikumpulkan. Dan Ponco punya ide grup vokal ini kumpul bikin sesuatu. Di awal bukan cuma Coboy dan Lingua, mereka hadir belakangan ada Bening dan ME. Perjalanan waktu sekitar 5 bulan dan muncullah Lingua," sambung Gilbert Coboy.

Kini setelah cukup lama tertidur, Lingua dan Coboy pun siap kembali lagi meramaikan industri musik Tanah Air lewat sebuah project bernama Colabo. Sebuah single baru berjudul Good Time yang menjadi senjata mereka untuk kembali merebut perhatian para penikmat musik.  

"Kenapa akhirnya dua grup ini bisa ketemu dari situ. Awalnya empat grup karena kesibukan masing-masing ada temen yang nggak bisa lanjutkan project ini. Kita ingin kasih sesuatu yang baru. Kalo kita keluar harus ada sesuatu yang luar biasa. Demi dunia musik ini yang lagi bingung," pungkas Gilbert Coboy.

Sudah Baca Yang Ini?

Comeback ke Dunia Musik, Lingua & Coboy Bentuk Proyek Anyar

'Colabo', Wadah Bertemunya Dua Grup Vokal 90-an

Hobi Jadi Bisnis, Frans Lingua Tekad Besarkan Muay Thai

Era Berbeda, Frans - Amara Pilih Lingua 'Mati Suri'

Demi Muay Thai, Amara dan Frans Akan Menetap di Bali

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -