Bersolo Karier Rafly Abidin Dedikasikan Single Barunya untuk Sang Istri

Rabu, 19 Agustus 2020 21:31  | 

The Banery



Rafly Abidin ©Istimewa

Kapanlagi.com - Nama Muhammad Rafly Abidin atau yang akrab dikenal dengan panggilan Rafly Abidin banyak dikenal khalayak sebagai bassist dan vokalis dari band The Banery. Kini, mencoba peruntungan di industri musik Indonesia, Rafly, merilis single solo di bawah naungan Playlist Entertainment.

Milikku Milikmu menjadi single solo yang dirilis Rafly. Lagu ini bercerita tentang perjuangan cinta seseorang dari proses pacaran hingga sampai menjadi pasangan suami istri. Lagu ini merupakan pengalaman pribadi dari Rafly Abidin yang dituangkan menjadi sebuah lagu cinta yang indah yang dibalut dengan suara khas pop rock dengan nuansa love song yang tidak mendayu-dayu.

"Lagu ini diciptakan dan dedikasikan khusus untuk istri tercinta," ucap Rafly.

1. Berbeda dengan Lagu Band

Dengan karakter vokal yang kuat di lagu ini, bakal terlihat jelas perbedaan antara Rafly bersama band dan sebagai solois. Proses rekaman di lakukan di R.A.F Studio, yaitu di Studio milik Rafly Abidin di daerah sawangan. Semua instrument dimainkan olehnya kecuali (lead guitar), untuk proses rekaman dipercayakan kepada sang adik Ray Syarif (ILP, Carnivored), dan proses Mixing Mastering dipercayakan kepada Rangga Corda ( MixGarage).

Proses rekaman memakan kurang lebih dua bulan, dan rekaman ini sebetulnya untuk EP, salah satu lagunya adalah yang akan di rilis Milikku Milikmu.

"Saya seneng banget akhirnya single ini keluar setelah pembuatannya yang perjuangan banget," kata Rafli.

2. Lakukan Proses Rekaman yang Unik

Satu hal yang menarik saat proses rekaman adalah cara Rafly memainkan gitar dan bass. Berbeda dengan kebiasaannya, Rafly memainkan dengan tangan kiri. Ternyata, hal itu ia lalukan dengan sengaja untuk mendapat hasil yang lebih baik.

"Sound-nya lebih unik dan lebih dapat sih dengan bass yang dimainkan secara kidal," katanya.

Rafly Abidin berharap lagu ini dapat mewakili perasaan semua pasangan yang ada di dunia ini, untuk dapat merasakan cinta melalui sebuah lagu yang enak didengar dan dinikmati sepanjang masa.

Simak Berita Lainnya di Sini!

Maliq & D'Essentials Rilis Album 'RAYA' Bertepatan dengan 18 Tahun Berkarir, Selipkan Misi Khusus

Tak Berhenti Berkarya di Situasi Pandemi, Ocan Siagian 'SHA' Rilis Single Baru

Ben Sihombing Curhat Tentang Kisah Pahit Masa Lalu Keluarga Lewat 'Yang Hilang dan Tak Tergantikan'

Rizky Febian dan Anya Geraldine Bikin Baper Fans Lewat Single 'Cuek'

(kpl/pur/sep)