Berkarir di Musik, Ridho Slank: Butuh Effort dan Nyali Yang Kuat

Natanael Sepaya  |  Selasa, 06 Juni 2017 13:22
Berkarir di Musik, Ridho Slank: Butuh Effort dan Nyali Yang Kuat
Ridho Slank © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tidak berlebihan rasanya jika Slank disebut sebagai salah satu band rock terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Tak pernah habis gairah musik, Slank terus melangkah dengan kuat di industri musik Tanah Air. Dengan segala hal yang telah diraih sampai hari ini, Ridho Slank pun berbagi cerita selama ia berkarir di dunia musik.

"Musik buat saya sudah jadi bagian hidup. Saya bisa seperti sekarang ini karena saya pikir ini talent yang diberikan Tuhan buat saya. Yang pasti berkat doa orang tua saya juga dan juga butuh effort dan nyali yang kuat juga. Karena era 80an saya pertama kali bermain musik itu bukan sebelah mata lagi, mungkin merem orang lihatnya. Enggak ngeliat bagaimana survive dan jungkir baliknya kami di panggung," ujarnya di panggung Uji Gelar Pentas Seni, Aula Gedung A Kemendikbud, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Walau sempat dipandang sebelah mata, nyatanya Ridho berhasil membuktikan kalau ia bisa mewujudkan mimpinya dalam bermusik. Namun dari semua hal yang ada, Ridho tetap kembali pada titik awal di mana ia sangat bersyukur bisa menemukan dunianya dalam musik.

Meski meraih banyak sukses selama bermusik, Ridho Slank tetap tak mau berpuas diri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMeski meraih banyak sukses selama bermusik, Ridho Slank tetap tak mau berpuas diri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Begitu yang terjadi sama orang tua saya ketika saya mencoba pertama kali bermain musik. Bakat pertama kali saya rasakan itu mungkin sekitar umur 5 atau 6 tahun. saya coba mainkan piano. musik buat saya lebih tenang secara emosional, saya bisa mainkan nada sedih (dengan) minor dan saya bisa mainkan nada happy dengan major. Saya bisa rasakan happy dan sedih. Itu buat saya anugerah," lanjut Ridho.

Gitaris Slank yang satu ini sendiri mengaku tidak ingin berpuas diri dengan semua hal yang telah dilalui dan ia capai sampai sekarang. Yap, pasalnya Ridho tak ingin lantas berhenti untuk memperkaya diri dengan berbagai hal baru yang belum pernah ia rasakan.

"Saya enggak mau bilang saya puas karena sampai detik ini saya masih pengen belajar. Kalau ada kesempatan sekolah lagi. saya sekolah lagi. Jadi jangan pernah merasa puas. Terus belajar. di mana aja bisa," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Kawinkan Blues & Hawaiian, Ridho Slank Kolaborasi Bareng Opa Bing

Untuk Ultah Kaka Yang Ke-43, Slank Gelar Showcase Party

Anak Bimbim Jadi Cover Artwork Album Baru Slank, Apa Alasannya?

Ngaruh ke Suara, Kaka Ingin Perokok Ngejauh Dari Panggung Slank

Dibilang Lebih Berisi, Abdee Slank: Alhamdulillah

(kpl/pur/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -