Kawinkan Blues & Hawaiian, Ridho Slank Kolaborasi Bareng Opa Bing

Fitrah Ardiyanti  |  Sabtu, 11 Maret 2017 14:52
Kawinkan Blues & Hawaiian, Ridho Slank Kolaborasi Bareng Opa Bing
Ridho Slank/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Gitaris handal dan kebanggaan Slank, Ridho Hafiedz atau Ridho Slank punya project baru yang keren luar biasa. Ridho berkolaborasi dengan salah satu legenda Steel Guitar dari Ambon, the one and only Bing Leiwakabessy atau akrab disapa oleh Opa Bing. 

Opa Bing adalah maestro Steel Guitar dari Maluku. Usianya sudah menginjak 94 tahun, namun beliau masih terus bermusik, memetik gitar dalam alunan musik Hawaiian yang sangat populer di Indonesia Timur.

Beliau tak menyangka jika bisa berkolaborasi dengan salah satu gitaris handal Indonesia ini. "Saya awalnya nggak percaya, tapi pas jamming (Ridho) mainnya bagus. Spesial diminta tampil di sana, bawain dua lagu ciptaan saya," tutur Opa Bing saat jumpai di acara MusikBagusDay, Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Kamis (9/3).

Ridho bersama Opa Bing dan juga Addie MS/©instagram.com/ridho_hafiedzRidho bersama Opa Bing dan juga Addie MS/©instagram.com/ridho_hafiedz

Mei mendatang, album kolaborasi keduanya akan dirilis. "(Berisi musik) Instrumental. Sepuluh lagu, tujuh udah selesai. Kita kolaborasikan gaya main kita. Luar biasa, belum ada orang kayak dia," puji Opa Bing atas skill Ridho.

Ternyata, Ridho sudah menyiapkan project ini sejak 4 tahun yang lalu. Ia ingin album yang dirilisnya ini tak main-main, oleh karena itu dirinya sangat mengatur apapun yang berhubungan dengan project spesial ini.

"Pengin rilis yang diatur banget. Mencoba yang bagus," ujar Ridho singkat. Rupanya, Ridho sangat mengagumi gaya permainan Opa Bing yang setia dengan genre Hawaiian music.

"Gue suka Hawaiian dia, gabungin banyak perbedaan generasi, genre. (Ada) 10 lagu, instrumen. Blues dan Hawaiian. Aransemen semua. Lagu rakyat Maluku," tandas Ridho. Penasaran teaser kolaborasi dua orang hebat ini? Simak di sini.

High light performance from Bing Leiwakabessy (94th) & @ridho_hafiedz @musikbagusday ... #Moluccansteelguitar

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredly309) on Mar 10, 2017 at 1:46am PST

Jangan Lewatkan

Glenn Fredly Bangga Ambon Dicanangkan Sebagai City of Music

Bicara Musik Indonesia Hari Ini Dari 'Kacamata' Glenn Fredly

Di Hari Musik Nasional, Glenn Fredly & Tompi Bawa PR Buat Bekraf

Pembajakan Musik, Ari Juliano: Sekarang Dibasmi Besok Muncul Lagi

Hari Musik Nasional: Industri Praktis di Era Digital