Berkaca Dari Respon Publik, NOAH Kerap Bawakan 'Sajadah Panjang'

Helmi Romadhon  |  Jumat, 24 Juni 2016 23:35
Berkaca Dari Respon Publik, NOAH Kerap Bawakan 'Sajadah Panjang'
NOAH © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros
Kapanlagi.com -

Bulan Ramadan kerap dijadikan momen yang pas bagi para musisi Tanah Air untuk merilis single religi. Namun anggapan bahwa single religi harus rilis di bulan Ramadan serta merta membuat band NOAH tak sependapat.

"Sebenarnya kita bikin single religi tapi nggak didandanin religius (pakai baju koko) saja. Seperti Bintang Di Surga, tentang Tuhan dan Tak Ada Yang Abadi, religi juga walaupun nggak diputerin di bulan Ramadhan," ujar Ariel saat NOAH launching album SINGS LEGENDS di Fabel Club, SCBD, Jaksel, Rabu (25/5/2016).

Dalam beberapa aksi panggungnya, NOAH mengaku sering membawakan lagu bertajuk Sajadah Panjang. Tak disangka, mereka punya alasan yang cukup mengejutkan saat mengetahui respon publik pada lagu yang mereka bawakan tersebut.

Banyak yang suka saat NOAH nyanyikan 'Sajadah Panjang' © KapanLagi.com®/ Bambang E RosBanyak yang suka saat NOAH nyanyikan 'Sajadah Panjang' © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros


"Kenapa pilih Sajadah Panjang, karena setiap kali main di TV bulan Ramadhan kami selalu membawakan lagu religius dan Sajadah Panjang itu kami bawakan. Karena itu yang beredar di dunia pembajakan dan responnya bagus kepada NOAH walaupun orang menikmatinya dengan ilegal," lanjut Ariel.

Meski demikian, Ariel bersikukuh jika NOAH membawakan lagu tersebut bukan karena momen bulan suci Ramadan. Respon publik yang baik membuatnya memasukkan lagu Sajadah Panjang ke dalam album SINGS LEGENDS yang belum lama ini rilis.

"Kita secara band masuknya lagu Sajadah Panjang di album ini bukan karena religius, tapi lagu yang sering kita bawain dan kebetulan dari musisi yang legendaris," pungkas Ariel.

Jangan Lewatkan!!!

Simpel, Ini Cara NOAH Hilangkan Penat di Tengah Kesibukan

Mengubah Lagu Nike Ardilla Jadi Tantangan Buat NOAH

Rilis Album Baru, Dua Personel NOAH Sempat Jatuh Sakit

Kabar Gembira, NOAH Bersiap Untuk Album Kedua Mereka!

Proses Album Baru NOAH, Banyak Mencoba Merombak Aransemen

Meski sudah tak berusia muda lagi, bukan berarti semangat Iwan Fals dalam menyuarakan idenya lewat musik sudah berakhir.
10 FOTO