Berikan Tribute, Rita Ora Sebut Avicii Telah Mengubah Hidupnya

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Berikan Tribute, Rita Ora Sebut Avicii Telah Mengubah Hidupnya Rita Ora © AFP

Kapanlagi.com - Meski telah seminggu lebih setelah kepergiannya, namun sosok Avicii masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, fans, maupun para musisi lainnya. Tentu saja mengingat sound kreatif yang ditawarkan Avicii lewat musiknya telah menginspirasi para musisi elektronik dan mempengaruhi perkembangan warna musik tersebut.


Karena itu seperti dilansir dari NME, baru-baru ini Rita Ora pun memberikan tribute khusus pada DJ asal Swedia yang memiliki nama asli Tim Bergling itu. Tampil di acara perayaan King's Day di Belanda, Rita Ora pun mengambil momen hening sesaat untuk mengenang sosok DJ sekaligus produser musik handal tersebut.


Rita Ora berikan momen tribute khusus untuk Avicii © AFPRita Ora berikan momen tribute khusus untuk Avicii © AFP


"Momen kali ini akan sangat sulit untukku menyanyikan lagu berikutnya dan aku akan memberitahu kalian alasannya," ujar Rita Ora. Dengan segera, I Will Never Let You Down hit maker ini segera mengenang sosok sang DJ dan mengungkapkan seberapa besar pengaruh yang telah diberikan Avicii pada jalur musiknya.


"Aku mendapat kehormatan untuk berkolaborasi dengan seseorang yang telah mengubah hidupku dan dia adalah teman baikku. Sebelumnya aku mendengar beberapa DJ membawakan lagu-lagunya, dan aku belum menyanyikan lagunya yang pernah kami kerjakan bersama sejak dia meninggal, sampai hari ini. Akan sangat sulit untukku menyanyikan lagu ini," lanjut Rita Ora.



"Aku bicara tentang sosok Avicii yang luar biasa. Kami berkolaborasi di lagu terakhir yang dia rilis bersama, dan itu akan sangat sulit untukku menyanyikan lagu ini. Teman-teman, dia (Avicii) adalah salah satu orang yang saya sayangi dan saya akan sangat menghargai usaha kalian," tambah Rita Ora sambil mengajak para penonton untuk hening bersama selama satu menit sebelum kemudian membawakan lagu Lonely Together.


Sampai hari ini penyebab kematian Avicii sendiri belum bisa dikonfirmasi secara pasti. Namun jika melirik pernyataan resmi kedua dari pihak keluarga, ucapan mereka seolah mengindikasikan jika Avicii meninggal karena bunuh diri. Selamat jalan Avicii, terima kasih atas semua inspirasi dan semangat bermusik yang sudah kamu berikan.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending