Begini Perbedaan Musik Yang Diusung Bams Sebagai Solois

Natanael Sepaya  |  Kamis, 02 Agustus 2018 11:22
Begini Perbedaan Musik Yang Diusung Bams Sebagai Solois
Bams © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Keluar dari Samsons, nyatanya tak membuat gairah Bams dalam bermusik segera pudar. Baru-baru ini, Bams pun membawakan single anyar dengan sajian serta warna musik yang berbeda dengan sebelumnya. Hal tersebut tak lepas dari keinginan Bams yang memang ingin menawarkan musik yang tengah disukainya saat ini.

"Kebetulan manggung di acara ulang tahun Motion Radio, gua menjadi salah satu pengisi acaranya. Kita baru keluarin single, dan sedikit berbeda dari yang saya bawain dulu ya. Beda banget sih jadinya, cuma gue pengen berkarya aja dan pengen buat apa yang gue suka," terang Bams, saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Namun Bams sendiri tidak bisa menjelaskan secara detail perbedaan musik yang diusungnya. Walau begitu, pop, jadi benang merah yang mengikat warna musik lain yang diusungnya seperti R&B, soul, hingga elektronik. "Musik itu kan didenger ya bukan dijelaskan, jadi mendingan lo dengerin jadi tahu bedanya. Mestinya sih pas dengerin lagunya langsung tahu bedanya apa, karena memang hampir bisa dibilang nggak ada korelasinya sama gue yang dulu. Bukannya sok-sok nggak mau ngikutin yang dulu, gue lagi suka sama musik yang kaya begitu," terangnya.

Eksplorasi, Bams usung gaya musik yang berbeda di single baru © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaEksplorasi, Bams usung gaya musik yang berbeda di single baru © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Banyak sih campurannya ya, tapi benang merahnya tetap pop. Jadi kalau mau disambungin sama yang dulu itu, benang merahnya tetap pop tapi elemen campuran pop-nya berubah. Kalau dulu kan pop rock, kalau sekarang ada popnya sedikit, soul-nya sedikit, ada elektroniknya sedikit dan ada R&B-nya sedikit," tambah Bams.

Bams kemudian menjelaskan kalau warna musik yang diusungnya saat ini tak lepas dari keinginannya untuk mengeksplorasi hal-hal baru. Bams juga mengaku cukup beruntung karena mendapat dukungan dan ruang untuk dirinya mengeksplorasi warna-warna musik yang lain.

"Karena gue memang lagi suka main musik yang kaya begitu. Musisi itu kalau menurut gua ada 2 tipe ya, pertama mereka yang memang pertama main musik sampai kapan pun main musiknya tetap begitu aja. Kedua, mereka yang berevolusi dan selalu mencari sesuatu yang baru. Nah kebetulan gue yang kaya begitu, dan untungnya gue sama label gue dikasih kebebasan dan kesempatan untuk bereksplorasi," pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Tiket Konser Syahrini Dijual Rp 25 Juta, Apa Kata Bams eks Samsons?

Bams Eks Samsons Akui Tengah Menikmati Masa-Masa Sebagai Seorang Solois

Bams eks Samsons Lebih Pilih Fokus Jualan Mi Instan Ketimbang Musik

Bams Eks Samson Tetap Sehat dan Macho Meski Makan 7 Kali Sehari

Peringati Hari Kemerdekaan, Bams eks Samson Tampil di Istana Negara