Begini Komentar Calvin Jeremy Tentang Musik Indonesia Saat Ini

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Begini Komentar Calvin Jeremy Tentang Musik Indonesia Saat Ini Calvin Jeremy © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Calvin Jeremy baru saja merilis single terbarunya, Nostalgia, yang dilepas bersama sebuah video klip, hasil kerjasama dengan Korean Tourism Organization (KTO). Merupakan lagu ciptaan sendiri, ia pun menceritakan sedikit cerita di dalam single barunya itu.


"Iya (ciptaan sendiri). Tapi kebetulan di lagu Nostalgia ini untungnya belum pernah ngalamin yang ada di Nostalgia ini. Tapi bayangin sedih banget, karena gue denger cerita sepupu gue dan orang-orang yang pernah ngalamin kayak pacaran tapi ngerayain hari raya yang berbeda, mereka bener-bener bingung. Ada yang pacaran sampe 4 tahun, 7 tahun, harus berakhir karena perbedaan prinsip," ujarnya saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).


Selain itu Calvin Jeremy juga mengungkapkan mengenai album barunya yang berjudul senada dengan single Nostalgia. Tak hanya ingin membuat orang merasa terhubung dengan setiap materi yang ada, Calvin Jeremy berharap bisa menyajikan materi lagu yang bisa dinyanyikan oleh semua orang.


Calvin Jeremy senang melihat warna-warni musik Indonesia yang semakin beragam © KapanLagi.com/Agus ApriyantoCalvin Jeremy senang melihat warna-warni musik Indonesia yang semakin beragam © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


"Bedanya yang ini lebih pengen menciptakan sebuah lagu, rilis sebuah karya yang bisa dinyanyiin sama semua orang. Justru puasnya pas orang nonton video klip ini, mereka menikmati. Mungkin bisa dinyanyikan sama pacar atau gebetan mereka," lanjut musisi 26 tahun itu.


Namun tentunya sulit untuk menutup mata kalau saat ini musik Indonesia memiliki tren dan warna yang semakin beragam. Lalu, bagaimana komentar seorang Calvin Jeremy sebagai pelaku dan melihat hingar-bingar dunia musik Indonesia?


"Sejujurnya (musik Indonesia sekarang) beragam. Saking beragamnya jadi ada pihak yang berusaha ngerumuskan gimana bikin lagu yang laku, tapi gue seneng anak-anak muda berkarya, seusia gue berkaryanya mulai bebas. Sejak 5 tahun lalu ada nuansa jazz dikit, ah gak laku, dan lain-lain, eh, sekarang mereka lebih terbuka dengan any kind of music. Ini lebih meng-encourage musisi anak bangsa. Tak hanya musisi yang bebas berkarya, tapi penikmatnya juga bebas," tandas Calvin.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending