Calvin Jeremy Tulis Kisah Asmara Sepupunya di Single Terbaru, 'Nostalgia'

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 23 September 2017 13:22
Calvin Jeremy Tulis Kisah Asmara Sepupunya di Single Terbaru, 'Nostalgia'
Calvin Jeremy © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Inovasi tentu jadi salah satu hal utama yang diperlukan para musisi untuk membuat karya-karya yang lebih baik lagi. Yap, dan hal itulah yang coba dilakukan Calvin Jeremy lewat single terbarunya, Nostalgia, di mana ia menggandeng Korean Tourism Organization untuk membuat music video-nya.

"Jadi hari ini gue merilis satu buah single di mana single ini akan diikuti oleh sebuah album. Nama single dan albumnya kebetulan sama, Nostalgia. Yang spesial dari single ini saya bekerja sama sama Korean Tourism Organization dan membuat video clip di Korea dengan bentuk semacam short movie. Lagunya sendiri kan 4 menit, video clip-nya 6 menit, jadi ini bener-bener menceritakan tentang apa sih nostalgia itu," terang Calvin, saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Calvin Jeremy rilis single terbarunya, 'Nostalgia' © KapanLagi.com/Agus ApriyantoCalvin Jeremy rilis single terbarunya, 'Nostalgia' © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Menariknya, Calvin mengaku kalau ia mendapat inspirasi untuk membuat single tersebut dari kisah asmara sepupunya yang kandas. Calvin juga menjelaskan kalau ia mulai menyadari jika dirinya mampu untuk mewakilkan setiap perasaan orang di sekitarnya melalui musik yang ia mainkan.

"Setelah lagu ini mungkin gue akan menyadari bahwa gue ada di satu momen di mana gue lebih pandai untuk mewakilkan perasaan orang karena lagu Nostalgia ini sendiri adalah hasil dari gue mendengarkan cerita sepupu gue yang pacaran sama salah satu anak dari musisi legendaris, the living legend om Fariz RM. Dan pada saat itu mereka ke satu negara, sekolah bareng-bareng di Belanda, mereka pacaran dan ternyata karena mereka ngerayain hari raya yang berbeda, mereka harus putus dan karena sepupu gue juga kembali ke Jakarta, sementara si mantan pacarnya tetep di Belanda, jadi singkat cerita mereka putus," lanjutnya.

Kisah asmara dan nostalgia sang sepupu, jadi inspirasi utama Calvin Jeremy di single baru © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKisah asmara dan nostalgia sang sepupu, jadi inspirasi utama Calvin Jeremy di single baru © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Meski kandas, namun komunikasi yang tetap terjaga sampai sekarang lah yang membuat Calvin begitu semangat untuk menuliskan kisah sepupunya ke dalam lagu. Bahkan, Calvin mengaku sangat terinspirasi dari kisah sepupunya tersebut.

"Yang menarik, mereka putus tapi tetap menjalin hubungan. Jadi kayak dikasih scrapbook. Kadang-kadang pada saatnya ada momen di mana mereka reminiscing, mengingat-mengingat pas dengerin lagu ini ada di festival ini, kita sempet belajar bareng. Itu yang menginspirasi gue. Karena pas gue, misal putus sama mantan pacar gitu ya, ya udah, bener-bener berakhir. Tapi ini bisa saling benostalgia. Pada saat itu gue bilang, 'gue harus tulis lagu tentang kisah lo ini,' dan akhirnya munculah Nostalgia," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Sederet Musisi Papan Atas Siap Meriahkan 'Malang Jazz Festival 2017'

Sempat Tak Diizinkan Solo Traveling, Calvin Jeremy Pernah 'Nakal'

Umur 25 tahun, Calvin Jeremy Baru Dapat Izin Travel Sendirian

Bakal Jadi Produser Musik, Calvin Jeremy Cuma Ingin Artis Cewek

Calvin Jeremy Ajak Orangtua Bernostalgia di Album Terbaru