Cerita Calvin Jeremy Soal Pembuatan Video Klip 'Nostalgia' di Korea

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Cerita Calvin Jeremy Soal Pembuatan Video Klip 'Nostalgia' di Korea Calvin Jeremy © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Calvin Jeremy kembali menawarkan single barunya yang berjudul Nostalgia dan terinspirasi dari kisah asmara sang sepupu. Yang menarik, Calvin Jeremy pun mengajak Korean Tourism Organization (KTO) untuk bekerjasama dalam pembuatan video klip track Nostalgia ini.


"(Kemarin) Pertama kali ke Korea karena sebelumnya cuma liat di Google dan di drama Korea atau video klip musik-musik Korea. Pertamanya gue ceritain ke KTO, gue punya kisah begini, lagunya gini, ini kisah nyata, di Indonesia ada 2 pilihan, 'lo mau kayak sinetron apa drama korea?' Kenapa gak kerja sama dengan KTO untuk ngemas kayak drama Korea? Jadi promosiin tempatnya," aku Calvin Jeremy saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).


Pelantun Bahagia Dengan Cinta itu juga menjelaskan kalau proses pembuatan video klip Nostalgia sendiri memakan waktu sampai 10 hari. Bahkan ketika tiba, Calvin Jeremy sempat terkejut dengan keramahan dan sikap orang-orang Korea yang apresiatif dengan kehadirannya.


Calvin Jeremy ajak Korean Tourism Organization bekerjasama untuk pembuatan video klipnya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoCalvin Jeremy ajak Korean Tourism Organization bekerjasama untuk pembuatan video klipnya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


"Proses pembuatannya 10 hari, 5 hari jalan-jalan. Bukan Mei pas kakak saya ultah, manajer saya. Terus di sana begitu dateng, sebelumnya gue suka Korea tapi kayak, kapan-kapan lah. Sebulan sebelum bikin video klip, gak pernah kepikiran jalan-jalan ke Korea. Ternyata udaranya enak dan orang-orang ramah meski kesulitan bahasa Inggris. Pas liat orang Indonesia, 'oh Indonesia!' Mereka apresiatif. Kita jalan-jalan ke Myeongdong, Seoul. Wah, luar biasa banget, budaya kuat. Pengalaman luar biasa," lanjut Calvin.


Sedangkan mengenai kendala pembuatan video klip, Calvin sendiri mengaku tidak banyak menemui kesulitan saat berada di Korea. Selain karena sudah mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan selama berada di Korea, Calvin mengaku kalau timnya saat itu dipenuhi dengan anak-anak muda yang passionate.


"Kendalanya waktu itu hampir gak ada sih, karena kita pas di Jakarta tuh kita kayak siapin semua dan gue bikin video klipnya yang muda-muda semuanya. Kalau misalnya sebelumnya bikin biasanya senior-senior gitu. Karena itu kan umur gue dulu masih muda. Sekarang masih muda juga sih, cuma sama yang dewasa itu kadang-kadang passion-nya beda. Kalo sama yang muda semua jadi penuh energi. Penuh tenaga. 'Oh kita bikin di sana, oh panas,' jadi kendalanya panas kan waktu itu. Gara-gara sebelum gue ke Korea, gue perawatan wajah kan. Waktu itu lagi summer tapi udaranya dingin. Jadi gue harus tetep melindungi wajah gue biar gak jauh-jauh dari artis Korea ini. Kaya Taeyang, Lee Min Ho. Ya itu sih kendalanya. Cuma karena masih muda, yuk kita bikin ke sana, jalan ke sana, (ya sudah) jalan," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending