Beduk Show di Solo, Repvblik Konvoi Dengan Komunitas Vespa

Ahmat Effendi  |  Minggu, 12 Juli 2015 19:22
Beduk Show di Solo, Repvblik Konvoi Dengan Komunitas Vespa
Repvblik ©KapanLagi.com®/VJ James

Kapanlagi.com - Band Repvblik tengah sibuk dengan segala aktivitas bermusik mulai mempersiapkan album baru dan juga menjalani tur ke berbagai kota. Salah satunya ketika Repvblik manggung ke kota Solo beberapa waktu silam.

Repvblik yang sempat mendapat kesempatan untuk manggung di Parade Beduk Asyik di Solo, menikmati perjalanan dengan cukup asyik. "Ya sekarang saya sudah siap-siap mau perjalanan ke Solo yah, Sukoharjo kita nginepnya di Solo," ucap Ruri Repvblik di Solo beberapa waktu silam.

Pergi manggung ke kota lain tak lengkap rasanya tanpa menikmati kuliner khas kota Solo. Mulai dari kue serabi hingga krecek telah dicoba Ruri dan kawan-kawan ketika menjalani tur tersebut. Tak hanya mencoba makanan, band Repvblik ternyata cukup santai ketika bertemu komunitas lain.

Repvblik band mendapat kesempatan manggung di Solo ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRepvblik band mendapat kesempatan manggung di Solo ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Iya tadi kita konvoi yah sama komunitas vespa. Ada beduk show juga yah kemarin kuliner di sekitaran Solo, krecek gitu lah emang agak repot yah ingetnya kuliner," tutur Ruri.

Hadir dalam acara Parade Beduk Asyik, menjadi pengalaman baru bagi anak-anak Repvblik. Bagi mereka, beduk menjadi ciri khas setiap bulan Ramadan, dan merupakan pertanda waktu adzan dan salat telah tiba. Di antara semuanya, bedug adzan maghrib tentu paling ditunggu.

"Ya mungkin kami selaku umat Muslim ingat soal beduk ciri khas Ramadan yah. Dibuat acara ini bedug asyik pas banget. Temanya fungsinya bedug untuk memanggil ibadah, bedug untuk memanggil," tandasnya.

Simak Juga:

Lupakan Single Religi Saat Ramadan, Repvblik Fokus ke Album Baru

Sambut Ramadhan 2015, Musisi Indonesia Berlomba Rilis Lagu Religi

Repvblik Pilih Tolak Job Saat Lebaran

Ramadan, Repvblik Absen Rilis Album Religi

Repvblik Ingin Lebaran Bersama Keluarga?

(kpl/sjw)

Jarangnya band Repvblik tampil di layar kaca bukan lantaran Ruri (vokal), Hexa (Gitar), Ei (Gitar), Lavi (Bass), Tyar (Keyboard) dan Randy (Drum) tidak laku lagi.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -