Marcell Siahaan: Grogi Itu Wajib dan Harus

Rizqi Zhairisma  |  Senin, 25 Mei 2015 18:02
Marcell Siahaan: Grogi Itu Wajib dan Harus
Marcell Siahaan Foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Marcell Siahaan selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi senior yang namanya telah melanglang buana. Banyak sekali singlenya yang telah hits di Indonesia, sehingga banyak orang mungkin berpikir ia tak akan mengalami demam panggung saat akan tampil. Namun ternyata, ia masih mengalami grogi, sama seperti penyanyi lainnya.

"Harus dan wajib grogi (sebelum tampil). Itu membuat adrenaline naik dan membuat aksi panggung saya greget. Gugup, greget, nervous, kalau ada di porsinya, menjadikan kita lebih aware di panggung," ungkapnya saat media visit ke Kantor Redaksi Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Gugup itu perlu, tapi jangan sampai karena teknis yang kurang disiapkan
Marcell Siahaan
 

Perasaan grogi memang bisa muncul karena berbagai pemicu, termasuk salah satunya, tekanan jelang konser. Menurut Marcell, penyanyi Indonesia lebih siap menerima tekanan tersebut dibandingkan penyanyi dari negara lain.

"Kalau saya boleh bandingkan, musisi Indonesia lebih siap di bawah tekanan. Kenapa? karena kalau konser besar hanya latihan 3-4 kali. Tapi, di lain sisi akan membuat penyanyi mengalami grogi yang tak perlu," lanjutnya.

Marcell Siahaan Foto: KapanLagi.comMarcell Siahaan Foto: KapanLagi.com

Meskipun menganggap grogi sebagai hal wajar, Marcell berharap grogi yang datang bukan muncul karena persiapan yang kurang. Gugup harusnya dirasakan tiap artis karena faktor-faktor yang alami.

"Gugup itu perlu, tapi jangan sampai karena teknis yang kurang disiapkan. Kalau nggak ada grogi dan gugup, kita akan merasa panggung besar seperti main-main kita nggak profesional," pungkasnya.

Simak Juga:

Garap Album Super Singkat, Marcell Siahaan Hanya Butuh Waktu...

Meski Lagu Dibajak, Marcell Siahaan Tetap Optimis

Siapa Yang Bikin Marcell Siahaan Nggak Bisa Move On?

Sudah Lelah Dengan 'Firasat'-nya, Marcell Malah Cerita Lagu Baru

Masih Dengan Cinta, Marcell Siahaan Ajak Kamu Garuk-Garuk Tembok

(kpl/pur/rzm)


Lihat Arsip Musik

- - -