Bandung Jadi Tempat Gelaran Handshake Event JKT48 Selanjutnya

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 22 September 2016 12:22
Bandung Jadi Tempat Gelaran Handshake Event JKT48 Selanjutnya
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Banyak sekali fans JKT48 dari daerah yang rela pergi ke ibukota hanya sekedar untuk bertemu dengan idolanya. Bukan hanya melihat penampilan sang idola di Theater saja, mereka juga rela untuk datang ke Handshake Event yang diadakan setelah JKT48 merilis sebuah rilisan.

Ingin mengubah kebiasaan yang ada, Shanti, selaku perwakilan operational team memberikan informasi bahwa event Handshake Event untuk single Love Trip akan diadakan di Kota Bandung.

Handshake Event merupakan ritual penutup dari rilisan single (jamaknya pertiga bulan) di franchise 48. Selain fans dan idolanya bisa bertemu dan berjabat tangan selama 10 detik, event ini biasanya ada menginformasikan perihal single JKT48 kedepannya.

Santi menuturkan bahwa Handshake Event JKT48 selanjutnya akan hadir di Bandung © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSanti menuturkan bahwa Handshake Event JKT48 selanjutnya akan hadir di Bandung © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Dipilihnya kota Bandung untuk lokasi Handshake Event Love Trip ini juga merupakan usaha JKT48 menjemput antusiasme dari fans daerah yang kesulitan untuk datang ke Jakarta. Hal ini juga berkaitan dengan Handshake Event yang sukses diselenggarakan di Surabaya.

“Sebelumnya JKT48 Pernah menyelenggarakan HS di Surabaya, terus mengapa Bandung kalau biasanya di Jakarta? Kali ini JKT48 ingin menemui langsung fans daerah, karena biasanya fans daerah agak susah yah, karena jarak, waktu dan kesibukan, Jadi kami ingin mendatangi fans-fans daerah” jelasnya Santi.

Setelah sukses di Surabaya, JKT48 akan gelar Handshake Event di Bandung © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSetelah sukses di Surabaya, JKT48 akan gelar Handshake Event di Bandung © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Langkah ini juga disambut baik oleh para personel. Shania Junianatha mewakili perasaan dari member JKT48 yang antusias dengan gelaran Handshake Event di luar Jakarta.

“Saat kita mengadakan Handshake event di Surabaya kita banyak berjumpa dengan wajah-wajah yang belum pernah kita lihat di HS event Jakarta. Jadi itu semacam bukti kalau di kota selain Jakarta banyak juga fans yang ingin datang,” ucap kapten tim J ini.

“Bandung kaan dekat dari Jakarta, jadi fans-fans Jakarta juga bisa datang ke Bandung. Fans-fans kota lain juga banyak yang pengen tapi kali ini kesempatan-nya ke Bandung dulu,” sambung Melody.

Jangan Lewatkan!

Jadi Center di Single 'Love Trip', Sinka Juliani Kena Omel Melody

Rilis Single Baru, JKT48 Hadirkan Imej Lucu di Lagu 'Love Trip'

Hari 'Perpisahan' Makin Dekat, Haruka Nakagawa Beri Lagi Kejutan!

Reshuffle Besar-Besaran, Inilah Formasi JKT48 Yang Baru

Akan Ada Reshuffle Besar-Besaran Pada JKT48, Member & Fans Kaget!

Nah, seperti apa ya nantinya kala Sinka jadi center? Apa nantinya fans-nya doi tambah banyakan lagi? Hmm, siapa tahu.
11 FOTO