ADVERTORIAL

Bagi Nikita Dompas, 'MLDARE2PERFORM' Bukan Cuma Soal Skill Jago!

Natanael Sepaya  |  Kamis, 17 Desember 2015 12:22
Bagi Nikita Dompas, 'MLDARE2PERFORM' Bukan Cuma Soal Skill Jago!
Nikita Dompas © KapanLagi.com/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - ​

Berbagai ajang pencarian bakat untuk dunia musik Tanah Air saat ini memang sudah banyak. Tapi kalau untuk musik jazz? Yap, kamu para musisi jazz wajib tahu apa itu MLDARE2PERFORM.

Tak hanya musisi, MLDARE2PERFORM juga mencari vokalis berbakat yang di mana para pemenangnya dapat kesempatan untuk tampil di Java Jazz 2016. Karena itu, Nikita Dompas yang ditunjuk sebagai salah satu mentornya itu menyebutkan kalau acara ini bukan cuma sekedar ajang unjuk skill.

"MLDARE2PERFORM menurut saya sebuah cara yang fresh untuk menampilkan talenta yang kalian miliki di dalam dunia musik. Mengapa? karena siapa pun yang akan menang dan bukan hanya punya kesempatan untuk main di event bergengsi Java Jazz Festival, tapi mereka dibimbing langsung oleh mentor-mentor, bukan hanya masalah teknis tapi masalah yang juga non-teknis. Ekspektasi saya adalah menemukan banyak sekali talent-talent baru, yang punya ciri khas dan identitas dalam permainannya. Bukan hanya mengenai skill tapi mengenai personality mereka masing-masing yang akan terlihat lewat permainannya," ujar Nikita Dompas lewat wawancara via email kepada KapanLagi.com®.

Tapi rupanya bukan cuma kesempatan untuk tampil di Java Jazz Festival 2016 saja yang akan didapat para pemenang MLDARE2PERFORM. Selain branding para peserta, masa karantina juga akan jadi salah satu momen terbaik untuk para peserta menyerap ilmu dari para mentor kelas dunia seperti Nikita Dompas, Syaharani, Indro Hardjodikoro, Adra Karim, Devian Zikri, sampai Sri Aksana Sjuman.

Bukan cuma soal skill, personality juga jadi hal yang sangat penting untuk kamu tunjukkan © KapanLagi.com/Bambang E. RosBukan cuma soal skill, personality juga jadi hal yang sangat penting untuk kamu tunjukkan © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Selain  manggung di Java Jazz Festival 2016, tapi mentoring yang akan diberikan oleh para musisi senior pasti akan menambah banyak ilmu untuk mereka. Cukup kok (masa karantina), Yang pasti mereka akan membawa banyak sekali bahan untuk dipikirkan dari 4 hari karantina tersebut. Kembali lagi kepada peserta sih. Mereka bisa memakai ajang ini sebagai kendaraan mereka untuk jauh lebih aktif dalam berkarya," lanjutnya.

Gitaris yang pernah dibimbing langsung Oele Pattiselanno ini pun menjawab kalau ia merasa optimis dengan MLDARE2PERFORM. Selain bisa bekerja dengan para musisi hebat, MLDARE2PERFORM pun punya kesempatan untuk mengubah paradigma masyarakat atas musik jazz yang terkesan mahal dan eksklusif selama ini.

"Kerja dengan Aksan sangat unik dan menyenangkan. Aksan seorang yang impulsif.  dan sangat amat kreatif. Sangat mungkin. Yang akan kalian alami nanti adalah kegiatan yang jauh dari kesan mewah, atau mahal, atau tak dapat terjangkau. Sama kok dengan genre-genre yang lain," pungkasnya.

So, untuk kamu yang merasa punya skill dan personality yang oke untuk tampil di panggung Java Jazz Festival 2016, ini waktunya untuk kamu mengikuti MLDARE2PERFORM.

Sudah Tahu Yang Ini?

Sudah 2 Kali Datang, Ini Rencana Joshua Ledet di Indonesia

Festival Jazz Kota Tua 'Damaikan' Musisi Lokal dan Mancanegara

Java Jazz Penuh Musisi Pop, Rio Sidik: Jadi Lebih Berwarna!

Tampil di JJF 2015, Jessie J Bikin Artis-Artis Universal Gembira!

Super Mantap, Jessie J Ciptakan Lagu Spontan di Java Jazz 2015

(kpl/ntn)

1

Lihat Arsip Musik

- - -