Bagai Agen Rahasia, Penyanyi Ini Bawa Misi Hidupkan Musik Melayu

Natanael Sepaya  |  Senin, 19 Januari 2015 19:50
Bagai Agen Rahasia, Penyanyi Ini Bawa Misi Hidupkan Musik Melayu
Shafira ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli
Kapanlagi.com - Grup band Wali, ST12, dan Kangen Band sempat sukses memajukan musik melayu di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat mulai melupakan musik melayu.

Menjelang akhir tahun kemarin, musik dangdut kembali mendapat tempat lewat ledakan single Sakitnya Tuh Disini milik Cita Citata. Memanfaatkan momen tersebut, penyanyi Shafira mendapat ide untuk kembali mengangkat musik melayu, lewat dangdut.

"Sebenarnya begini, kalau merilis album full melayu itu penikmatnya sedikit, agak susah. Musik melayu kebanyakan penikmatnya sudah tua. Saya ingin rilis album melayu, tapi bisa dinikmati lebih luas. Makanya saya pilih dangdut. Karena dangdut dengan melayu kan tidak beda jauh," ucapnya saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat.

Shafira siap membuat musik melayu kembali jaya ©KapanLagi.com/Sahal FadhliShafira siap membuat musik melayu kembali jaya ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli

"Selain itu, di album ini sebenarnya saya punya misi. Misi saya adalah ingin mengangkat musik melayu. Dulu musik melayu seperti lagu Zapin yang dinyanyikan Iyeth Bustami sangat diterima. Saya ingin membuat musik melayu kembali seperti itu, kembali disukai," kata Shafira menambahkan.

Di album bertajuk AKU TA'KAN PERGI, Shafira mengemasnya lebih modern dengan musik yang lebih beragam, dengan single judul yang sama dengan album. "Ada dangdut pop, dangdut melayu dan dangdut jazz," jelasnya.

Tidak main-main, untuk menciptakan karya agar misinya menghidupkan musik melayu terwujud, Shafira menggandeng beberapa musisi ternama, seperti Marakarma, Hendro Saky, Rani Dahlan, Hendri Lamiri. "Saya ingin album ini dibuat spesial agar bisa diterima semua kalangan," pungkasnya.

Coba Baca Yang Ini!

Benny Simanjuntak Buka Peluang Artis Lokal Untuk Go International

Tanggalkan Penampilan Seksi, Penyanyi Ini Isi Acara Maulid Nabi

Isya Jeeperson Lagi Dirayu Billy, Kenapa?

Isya Jeeperson Takut Nggak Diterima Masyarakat, Kenapa?

AirAsia Masih Berduka, Seorang Tukang Terinspirasi Buat Lagu

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -