Badai Pastikan Project Barunya dan Kerispatih Terasa Beda

Natanael Sepaya  |  Rabu, 12 Oktober 2016 13:22
Badai Pastikan Project Barunya dan Kerispatih Terasa Beda
Badai Kerispatih © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah 13 tahun mencicipi industri musik Tanah Air bersama, akhirnya Badai Kerispatih pun memutuskan untuk keluar dari Kerispatih. Namun sebagai sosok utama di balik lagu-lagu puitisnya, ia pun tetap santai ketika ditanya soal performing right jika nanti Kerispatih membawakan lagu-lagu miliknya.

"Belum ada deal apa-apa, saya belum dikasih tahu, cuma apapun harus seizin sama saya. Lagi, ada undang-undangnya juga yang mengatur itu. Setidaknya karya saya dihargain secara profesional, tapi selama ini saya punya rules," ujar Badai ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/10).

Badai Kerispatih, tetap santai menyikapi soal performing right dengan Kerispatih © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBadai Kerispatih, tetap santai menyikapi soal performing right dengan Kerispatih © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Badai sendiri sebelumnya sudah menegaskan kalau tidak ada masalah yang menjadi alasan utama untuk dirinya melepas status keyboardist Kerispatih. Yang menarik, Badai sendiri belum memberi tahu mantan vokalisnya yang pertama, Sammy Simorangkir, kalau ia ikut menyusul keluar dari band yang telah mengantarkannya pada sederet penghargaan.

"Ibaratnya saya tim marathon, kecepatan lari saya sama temen-temen di Kerispatih nggak sama. Saya lari lebih cepat dari teman yang lain, nggak mungkin saya memaksakan kehendak, lebih baik saya menciptakan komunitas saya sendiri. Saya main di Timika waktu itu ngobrol-ngobrol (dengan Sammy), cuma saya belum kasih tahu dia sih," lanjutnya.

Badai pastikan project barunya berbeda dengan Kerispatih © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBadai pastikan project barunya berbeda dengan Kerispatih © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sedangkan ketika ditanya soal lagu-lagunya yang masih mengusung tema cinta dan nuansa ala Kerispatih, Badai pun lalu menepisnya. Bukan cuma itu saja, ia juga menjamin kalau Badai Romantic Project dan Kerispatih punya perbedaan yang kontras dalam musiknya.

"(Dibilang sama) Nggak masalah, tapi yang jelas kita punya perbedaan sendiri-sendiri dengan personel lainnya, pastinya bedanya di off air, coba nontn off air-nya. Tak Denganku judulnya, ini soal merelakan kebahagiaan untuk orang lain. Itu yang susah banget kita lakukan, kebahagiaan itu bukan hanya kita paksakan," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Buat Project Baru, Badai Tetap 'Buka Pintu' Untuk Kerispatih

Badai Pilih Hengkang Dari Kerispatih Setelah 13 Tahun Bersama

6 Lagu Kerispatih Yang Nggak Terkenal Banget Tapi Sebenarnya Enak

Ifny, Penyanyi Cantik Glow Music Pembuka Konser Aliando di Malang

'The World Of Aliando' Sukses Bikin Alicious Kota Malang Menjerit

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -