Aya Ibrahim Rilis Single Perdana, Pindah Haluan?

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Aya Ibrahim Rilis Single Perdana, Pindah Haluan? © istimewa

Kapanlagi.com - Sulit memungkiri jika YouTube, adalah platform yang berpengaruh besar akan munculnya sejumlah musisi maupun penyanyi baru. Seperti halnya Aya Ibrahim yang sebelumnya dikenal lewat video YouTube berjudul Baperin Janda Semok dan sukses menuai sekitar 6,3 juta views.

Nah menariknya kalau melirik video tersebut, suara Aya memang terdengar asal-asalan mengingat isi dari konten yang ia buat. Hanya saja baru-baru ini Aya justru merilis single yang menjadi perkenalannya di industri musik yang berjudul Malaikat Tak Bersayap.

Rilis single perdana, Aya Ibrahim pindah haluan dari YouTube ke dunia musik? © IstimewaRilis single perdana, Aya Ibrahim pindah haluan dari YouTube ke dunia musik? © Istimewa

Aya sendiri mengungkapkan jika kisah dari single perdananya ini berdasarkan dari pengalaman asli yang ia alami sendiri. "Saya sendiri kalau nyanyi suka baper sendiri, gara-gara lagunya diangkat dari kisah nyata saya sendiri. Mungkin jadi ngena lagunya," ujar sang Youtuber.

Sektor lirik maupun musik nyatanya dikerjakan oleh Aya secara mandiri, namun tetap tanpa menghilangkan ciri khas-nya dalam bermusik. Yap, hadirnya instrumen biola dan gitar akustik diyakini Aya mampu menghadirkan nuansa yang memang ingin ia sajikan. "Dibikin simpel akustik gitar dan biola biar dapat feel-nya, dan yang jadi arranger saya sendiri," terang Aya.

Ia juga menambahkan kalau single yang dirilis di bawah naungan label SMD tersebut tidaklah susah untuk ia bawakan secara live. Agar semakin lengkap, perkenalan Aya di industri musik ini pun langsung ia iringi dengan sebuah video klip dan sudah bisa kamu tonton di channel YouTube milik SMD Records.

"Nggak ada kesulitan sih (main biola sambil bernyanyi). Karena saya sudah terbiasa nyanyi sambil main biola. Kurang pede kalau nggak sambil megang biola. Dari sisi aransemen atau lirik dan lain-lain cukup menarik. Semuanya asyik dan video klipnya seru," pungkas Aya Ibrahim.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending