Awal Karir Alrido Pradanar, Jadi 'Pengiring' Para Artis Tenar!

Natanael Sepaya  |  Senin, 12 Desember 2016 15:22
Awal Karir Alrido Pradanar, Jadi 'Pengiring' Para Artis Tenar!
Danar © KapanLagi.com/Natanael Sepaya

Kapanlagi.com - Dari sederet penyanyi baru di industri musik Tanah Air, nama Alrido Pradanar boleh jadi salah satu yang patut segera kamu antisipasi, KLovers. Selain dianugerahi talenta emas dalam bernyanyi, ia pun punya bakat untuk menulis materi lagunya sendiri.

"Lagu sih ya paling cuma iseng-iseng aja sih. Belum sampai ada proses lebih lanjut. Insha Allah kalau ada kesempatan mau bikin (lirik lagu) diseriusin lagi," aku cowok yang akrab disapa Danar ini saat bermain ke kantor KapanLagi.com® Malang, Senin (5/12).

Hanya saja sebelum ia memasuki industri musik Tanah Air, rupanya penyanyi yang sudah merilis single debut Memenangkan Hatimu ini memang sudah akrab dengan dunia hiburan di atas panggung. Yap, ketika ia masih berada di Surabaya, Danar dan bandnya kerap menjadi langganan untuk mengiringi para artis tenar tampil.

Sebelum bersolo karir, Danar kerap mengiringi penampilan sejumlah penyanyi top Tanah Air! © KapanLagi.com/Natanael SepayaSebelum bersolo karir, Danar kerap mengiringi penampilan sejumlah penyanyi top Tanah Air! © KapanLagi.com/Natanael Sepaya

"Aku di Surabaya kuliah sambil nyanyi. Aku jadi penyanyi wedding biasanya, sering ngisi acara-acara wedding, sering jadi backing artis-artis juga kayak Vidi (Aldiano), Krisdayanti, Syahrini, banyak pokoknya. Jadi kalau mereka ada gigs di Surabaya, terutama acara wedding, seringnya pakai bandku kan," lanjutnya.

Berawal dari perjumpaannya dengan para sosok tenar di industri entertainment Tanah Air dan jam terbang sebagai penyanyi, Danar pun lalu mencoba peruntungannya mengikuti sebuah ajang pencarian bakat. Inilah momen yang kemudian menjadi titik awal dari terjunnya Danar sebagai penyanyi solo.

"Terus kebetulan waktu di acara (pencarian bakat) itu, kan jurinya vidi Aldiano kan, terus pas ketemu dia kaget. 'Lho, kok lo di sini?' kan biasanya ketemunya di Surabaya waktu aku ngiringin dia. Aku jadi satu peserta di ajang ini, aku bilang gitu. Jadi aku emang udah sering nyanyi. Kalau kegiatan sehari-hari ya kuliah dari kecil juga emang sering ikut lomba-lomba nyanyi gitu," pungkasnya.

Baca Yang Ini Juga!

Dibilang Mirip Afgan, Begini Tanggapan Alrido Pradanar

Besar di Belanda, Begini Cerita Angela Vero Bisa Ada di Indonesia

Jaz, Bicara Soal 'APM 2013' dan Industri Musik di Brunei

Danar: Dari Instagram Terjun ke Industri Musik

Cuma Butuh 4 Menit Bagi Danar Untuk 'Memenangkan Hatimu'

(kpl/otx/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -