Besar di Belanda, Begini Cerita Angela Vero Bisa Ada di Indonesia

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 10 Desember 2016 17:22
Besar di Belanda, Begini Cerita Angela Vero Bisa Ada di Indonesia
Angela Vero © KapanLagi.com®/Natanael Sepaya

Kapanlagi.com - Angela Vero menjadi salah satu pendatang baru yang cukup diperhitungkan setelah single-nya Work It mencuri perhatian khalayak. Ada hal yang menarik dari dara berusia 22 tahun ini, dia lahir dan besar di Belanda hingga akhirnya bertemu dengan seseorang yang akhirnya membawa talentanya ke Indonesia.

Panggung pertama cewek yang akrab disapa Vero ini terjadi di konser Irreplaceabe Yovie Widianto and friends pada 24 September 2013 silam. Dan setelah tampil di sana, ia mendapatkan tawaran dari beberapa pihak yang sulit untuk ditolak karena terkait dengan mimpinya untuk menjadi penyanyi profesional walaupun sebelumnya sempat berpikir untuk melanjutkan studi.

"Kebetulan aku juga udah finish my Bachelor, jadi sebenarnya rencananya aku mau ke Amerika buat Master degree (S-2), tapi aku juga mikir dari dulu udah pengen jadi penyanyi, apalagi di Indonesia. Karena aku juga bachelor-nya (S-1) 2 atau 3 tahun lebih cepet gitu jadi masih banyak waktu buat master kalau mau," akunya saat media visit ke kantor KapanLagi.com®, Malang, Senin (5/12).

Jalan karir Angela Vero di Indonesia dibukakan oleh promotor dari konser Irreplaceable Yovie Widianto and Friends © KapanLagi.com/Natanael SepayaJalan karir Angela Vero di Indonesia dibukakan oleh promotor dari konser Irreplaceable Yovie Widianto and Friends © KapanLagi.com/Natanael Sepaya

Ia lalu menceritakan detail pertemuannya dengan promotor konser Irreplaceable Yovie Widianto and Friends. Secara kebetulan, Vero dan sang ibu yang sedang berbelanja di salah satu toko di Belanda bertemu dengan orang Indonesia. Dan akhirnya topik yang dibicarakan pun menjelajah ke ranah yang tak terduga.

"Itu sebenernya lucu juga ceritanya. Waktu di Belanda, kita randomly ketemu promotornya yang bikin konsernya mas Yovie. Kan kalau ketemu orang Indonesia di sana seru kan? Apalagi my mom kan social banget. Cerita-cerita, ternyata dia bilang kalau promotor. Terus mama bilang 'anak saya penyanyi' kan sebelumnya aku ikut talent show di tv Belanda gitu. Terus dia bilang, kita lagi bikin konser Yovie Widianto dan kebetulan lagi cari penyanyi dari luar yang nowcomer gitu. Dan kebetulan banget kan?," ceritanya tentang pengalaman yang terbilang sangat unik itu.

Akhirnya Vero pun diminta untuk datang ke Indonesia bertemu dengan Yovie Widianto. Setelah melakukan jamming, ia akhirnya terpilih sebagai salah satu orang yang bakal tampil di acara tersebut.

Ngomong-ngomong, Angela adalah sosok yang pernah masuk tiga besar dalam salah satu acara ajang pencarian bakat di TV Belanda. Franchise acara itu juga eksis di Indonesia kok.

Jangan Lewatkan!

Angela Vero, Nggak Suka Tulis Lagu Yang Galau Banget!

Tumbuh Besar di Amsterdam, Angela Vero Tetap Cinta Indonesia

Rilis Single 'Work It', Angela Vero Yang Tuai Respon Positif