Nyanyi Nuansa Jawa di Java Jazz, Dwiki Dharmawan Ajak Dua Bule

Penulis: Rahmi Safitri

Diterbitkan:

Nyanyi Nuansa Jawa di Java Jazz, Dwiki Dharmawan Ajak Dua Bule Dwiki Dharmawan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dwiki Dharmawan adalah salah satu musisi Tanah Air yang ikut tampil di Java Jazz Festival 2017 yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 3 sampai 5 Maret mendatang. Bersama teman-temannya, dari London, Inggris; suami Ita Purnamasari itu akan membawakan lagu-lagu yang terdapat di album terbaru, bertajuk PASAR KLEWER. Album yang lagu-lagu tak pernah dibawakan di Indonesia.


"Karena ini sekaligus juga (membawakan) album saya yang pertama kali di luar eropa akan dibawakan di Indonesia. Selama ini saya hanya tampilkan di negara-negara Eropa saja," kata Dwiki Dharmawan saat ditemui di Hotel Borobudur, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).


Musisi 50 tahun itu mengaku merasa sangat senang bisa terlibat di dalam pagelaran tahunan ini. Selain bisa membawakan lagu-lagu yang terdapat di album baru, Dwiki juga akan memboyong dua sahabatnya, yaitu Boris Savoldelli dan Leonardo Pavkovic.


Lagu di album PASAR KLEWER sebelumnya hanya ditampilkan di Eropa © KapanLagi.com®/Budy SantosoLagu di album PASAR KLEWER sebelumnya hanya ditampilkan di Eropa © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Saya senang sekali karena bisa dibawakan di Java Jazz ini. Yang membedakan tentunya karena selama ini saya belum pernah membawa grup ini, semua pemainnya bermukim di London," katanya.


Selain itu Dwiki mengatakan, album PASAR KLEWER merupakan karya terbaru yang dibuat di Eropa. Menariknya, walaupun dibuat di luar negeri, Dwiki tetap memasukkan nuansa daerah-daerah di Indonesia.


"Ini agak hybrid. Ada nuansa-nuansa Jawa, Sunda, Arabic tapi kita dalam konteks jazz itu eksplorisasinya luas sekali. Banyak melodi-melodi bagus yang ditemukan dari percampuran itu. Saya sebagai orang Indonesia merasa bangga sekali karena memiliki banyak ide. Indonesia itu sumber inspirasi musik dan musiknya itu bisa disebarkan ke seluruh dunia," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending