Antara Netral dan NTRL, Bagus: Cara Bermain Musiknya Beda Banget

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 17 Oktober 2015 15:22
Antara Netral dan NTRL, Bagus: Cara Bermain Musiknya Beda Banget
NTRL © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Untuk kamu para generasi 90an, tentu nama Netral jadi salah satu band pengisi soundtrack masa muda. Terbentuk pada 1992 dan sudah merilis sekitar 10 album lebih, band yang saat ini digawangi Bagus, Coki, dan Eno kembali menunjukkan eksistensinya.

Bukan cuma mengubah namanya menjadi NTRL, Sakit Jiwa yang menjadi lead single dari album terbaru mereka pun rupanya terasa cukup berbeda. Lalu, apa sih yang sebenarnya menjadi perbedaan paling mencolok antara Netral dan NTRL?

"Yang keliatan banget itu sih orang-orangnya dan cara bermain musiknya beda banget. Terus kalo untuk pembuatan album gua rasa formulanya tetap sama ya, kita ngejam bareng selalu kayak gitu. Dan gua juga pas Eno masuk gua nggak mau Eno atau Coki ngikutin apa pola di Netral sebelumnya, itu gua nggak mau," ungkap Bagus saat bertandang ke markas besar KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/10).

Masih produktif dan eksis selama 20 tahun, NTRL masih ingin bersenang-senang sambil bermusik! © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMasih produktif dan eksis selama 20 tahun, NTRL masih ingin bersenang-senang sambil bermusik! © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Album baru mereka yang berjudul SAKIT JIWA lantas menjadi bukti eksistensi dan produktivitas dalam bermusik. Menghadirkan musik punk-rock yang lebih cepat dan tegas, NTRL sukses menyuguhkan opsi musik yang segar dan patut untuk disimak.

Wajar kalau banyak penikmat dan pengamat musik Indonesia begitu mengapresiasi geliat Bagus cs di blantika musik Tanah Air. Hanya saja setelah 20 tahun, apa sih alasan yang membuat mereka tetap bermusik?

"Kita main musik memang buat fun, seneng, biar orang lain seneng. Kalo orang lain aja seneng, apalagi orang lain. Jadi kita bertiga, bebas aja lah, berkarya, bermusik, yang penting happy lah," pungkas Bagus.

Sudah Baca Yang Ini?

Rekam Perjalanan Bermusik, NTRL Ingin Buat Film Atau Buku

Bertahan Lebih Dari 20 Tahun, NTRL Bagi-Bagi Tips dan Trik

Tak Cuma Nama, NTRL Juga Suguhkan Penampilan Baru di '11/12'

Ngeri, NTRL Ingin Lebih Semangat Dengan 'Sakit Jiwa'

'11/12', Wajah Baru Anti Galau Yang Lebih Panas Dan Semau NTRL!

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -